Selamat Tinggal Datsun Rakitan Indonesia

Selamat Tinggal Datsun Rakitan Indonesia

Nissan Indonesia menghentikan produksinya di Indonesia. Sebelumnya kabar ini beredar di penghujung tahun 2019 lalu dan teka-tekinya terjawab sudah.

Dikutip dari Reuters.com (22/3), Nissan Motor Company selaku produsen mobil merek Nissan secara global menyatakan bakal memberhentikan aktivitas produksi pabrik Nissan di Jawa Barat Indonesia. Belakangan pabrik tersebut hanya memproduksi merek Datsun.

 

Rencananya, pabrik tersebut akan digunakan untuk merakit mesin Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina. Sedangkan model-model Nissan yang saat ini dipasarkan di Indonesia adalah model yang dirakit di Thailand dan Jepang.

Nissan Livina menumpang produksinya di pabrik Mitsubishi. Sedangkan model Terra dan Navara didatangkan langsung dari Thailand dan Serena serta X-Trail dirakit di negara asalnya, Jepang. Besar kemungkinan produksi Datsun bakal disuntik mati karena pabrik Datsun di India pun juga dikabarkan bakal tutup.

Namun sayangnya, hingga artikel ini disusun, kami belum mendapatkan klarifikasi resmi dari pihak Nissan Motor Indonesia.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com