Membaca Strategi Daihatsu Indonesia

Membaca Strategi Daihatsu Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara yang terjangkit virus Corona. Hingga artikel ini disusun, setidaknya pasien positif virus Covid-19 sudah tembus angka 10 ribu orang di Indonesia.

Tentunya merebaknya virus ini berdampak negatif bagi industri. Salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang merasakan efek dari virus Covid-19 di Indonesia.

Foto: Adit

 

“Saat ini kami melihat impact negatif untuk permintaan terkait merebaknya virus Corona di Indonesia,” papar Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (20/3).

Kendati demikian, PT ADM menyusun strategi menghadapi wabah virus Corona di Indonesia, yakni menurunkan produksi mobilnya.

“Jadi untuk jangka pendek kami akan turunkan produksi supaya tidak terjadi over stock di dealer-dealer,” tutup Amelia.

Namun, hingga kini belum ada pabrik mobil di Indonesia yang menghentikan aktivitasnya. Hanya saja beberapa pameran mobil harus ditunda penyelenggaraannya.

Sebagai informasi terkini, setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, per-tanggal 27 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor sudah beraktivitas kembali, dengan melatih karyawan pabrik sehingga proses produksi ADM akan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com