Rolls-Royce Ghost Terbaru Resmi Dijual, Harga Mulai Rp 4,8 Miliar

Rolls-Royce Ghost Terbaru Resmi Dijual, Harga Mulai Rp 4,8 Miliar

Rolls Royce akhirnya resmi meluncurkan Ghost generasi terbaru pada Selasa 1 September 2020 di Jakarta. Tidak main-main, Rolls Royce telah mengembangkan mobil ini selama 10 tahun demi menawarkan banyak ubahan dibanding model sebelumnya.

"Untuk membuat produk baru yang akan beresonansi dengan klien Ghost kami selama sepuluh tahun harus mendengarkan dengan cermat permintaan mereka. Hari ini kami menetapkan standar baru dalam sentrisitas pelanggan dengan menciptakan mobil yang benar-benar baru," kata Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös.

Rolls-Royce Ghost mengandalkan mesin V12 turbo 6.7500 cc dengan sistem AWD dan All Wheel Steering. Mesin itu mampu menghamburkan tenaga hingga 563 ps dan torsi sampai 850 Nm.

Mesin ini ditempatkan di balik gandar depan agar mencapai titik distribusi gravitasi yang seimbang. Semua roda digerakkan melewati transmisi 8 percepatan ZF yang dilengkapi dengan Rolls-Royce's Satellite Aided Transmission system. Sistem ini memungkinkan mobil untuk menentukan gir yang cocok untuk melewati medan tertentu.

Yang menarik, terdapat fitur inovatif Rolls-Royce Ghost lainnya ada pada bagian kaki-kakinya yang menggunakan Planar Suspension System. Sistem ini menggunakan kamera untuk membaca jalan dan menyiapkan tekanan suspensi yang tepat ketika melibasnya. Planar Suspension System terintegrasi dengan Magic Carpet Ride suspension system, self-leveling, dan high-volume air suspension technology.

Tak hanya itu, Rolls-Royce telah mengembangkan lebih lanjut pintu self-closing yang memungkinkan pemilik untuk membuka pintu dengan satu tarikan pegangan interior serta memberikan bantuan tenaga saat membuka. Ketika pintu terbuka sedikit, pemilik sudah dapat melepaskan pegangan dan penahan pintu akan otomatis aktif. Dengan menekan tombol pada pegangan pintu di luar, pintu akan menutup secara otomatis.

Di dalamnya, Rolls-Royce telah mengembangkan ruang yang sangat senyap sekali. Hampir tidak ada sumber suara tidak penting yang dapat mengganggu penumpang di dalamnya. Selain itu, Ghost sudah mencakup sistem canggih seperti bantuan penglihatan pejalan kaki dan hewan liar siang dan malam hari, empat kamera dengan panoramic view, all-round visibility dan helicopter view, active cruise control, collision warning, cross-traffic warning, lane departure and lane change warning, Wi-Fi hotspot, dan self-parking.

Berkat segala kemewahan dan inovasi yang ditawarkan dalam mobil ini, Rolls-Royce membuka harga untuk pasar Amerika Serikat mulai dari USD 332.500 atau setara dengan Rp 4,8 miliar sesuai nilai tukar hari ini. Untuk konsumen di Indonesia yang melakukan pemesanan sekarang, maka akan mendapatkan Ghost terbaru paling cepat enam bulan setelah pemesanan. Sementara untuk konsumen yang ingin memesan bespoke atau memesan secara custom, maka perlu menunggu waktu lebih lama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com