Mobil Listrik Rolls Royce Spectre Meluncur Tahun Depan

Rolls Royce telah meluncurkan EV produksi pertamanya yakni Spectre. Mobil ini tergolong sangat mewah.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 20 Oktober 2022 13:00 WIB
Berita - Mobil Listrik Rolls Royce Spectre Meluncur Tahun Depan
Bagikan ke:

Rolls Royce meluncurkan EV produksi pertamanya,  Spectre. Mobil ini tergolong sangat mewah, bahkan bisa dilihat dari eksterior yang ditawarkan. 

Mobil listrik ini sendiri menghadirkan wheelbase 3,21 meter dengan bobot mencapai 2,875 ton. Namun pabrikan masih menutup pintu soal spesifikasi mobil satu ini. 

Tetapi disinyalir mobil ini menggunakan baterai dengan bobot 1.543 lbs (700 kg) dan berhasil jarak tempuh dari Spectre diperkirakan 320 mil (520 km), dan ukuran baterai akan lebih dari 100 kWh, dikutip dari laman Carscoops.com.

Soal motor listrik yang ada, mobil listrik ini diperkirakan memiliki tenaga 577 hp dan torsi 900 Nm, dan Spectre bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 4,5 detik, hal tersebut diungkapkan oleh pabrikan. 

Secara visual, Spectre mengambil inspirasi dari mobil Rolls dua pintu yang lebih tua seperti Wraith dan Phantom coupe, tetapi terlihat lebih lebar dan lebih rendah dari keduanya, hal itu dikarenakan gril rendah dan terluas yang pernah dipasang pada Rolls. 

Mobil ini juga tampak lebih sporty dengan desain yang dihadirkan, apalagi dilengkapi dengan pelek 23 inci yang tergolong besar, bahkan pertama kali pabrikan menghadirkan pelek sebesar di atas. 

Soal harga sekali lagi pabrikan tak membeberkan secara detail, tetapi diperkirakan setara dengan Phantom Limo. Nantinya harga tersebut baru bisa terungkap pada tahun depan, ketika mobil pertama sampai kepada pemilik. 

Foto - Mobil Listrik Rolls Royce Spectre Meluncur Tahun Depan

Foto - Mobil Listrik Rolls Royce Spectre Meluncur Tahun Depan

Rolls Royce

#mobil-listrik #rolls-royce-ev #spectre #kendaraan-listrik-mewah

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.