Mitsubishi Pajero Sport Dapatkan Facelift di Australia dan Thailand

Mitsubishi Pajero Sport Dapatkan Facelift di Australia dan Thailand

OTODRIVER - Mitsubishi telah memperkenalkan generasi terbaru dari Triton (L200) belum lama ini. Kehadirannya bisa diartikan sebagai sebuah pertanda akan kehadiran generasi Pajero Sport. Kedua produk Tiga Berlian tersebut memang memiliki hubungan darah yang cukup erat.

Namun sepertinya kedatangan Pajero Sport generasi terbaru tidak akan segera terwujud tahun ini.

Dikutip dari carscoops, Mitsubishi menunda kehadiran SUV dengan desain baru yang mengambil pertalian darah dari Triton generasi keenam. Diperkirakan SUV baru tersebut hadir pada 2025.

Pajero Sport facelift 2024

Namun untuk menjembatani kesenjangan tersebut, Tiga Berlian akan memberikan facelift ringan dan beberapa perubahan kecil di sektor interior maupun eksterior.

Mengacu pada Pajero Sport GSR untuk pasar Australia dan juga Pajero Sport Elite Edition di Thailand, penyegaran nampak pada gril dengan sisipan yang didesain ulang dengan pola sarang lebah. Hal ini diikuti pula dengan hiasan baru bumper bawah. Mitsubishi juga memperkenalkan satu set velg baru berukuran 18 inci dan menambahkan pilihan warna Blade Silver baru, juga tersedia pada Triton.

Selain itu SUV ini mendapatkan trim eksterior hitam yang lebih tebal (spion, gagang pintu, pegangan pintu belakang), dan pilihan warna Graphite Grey baru yang dipadukan dengan atap hitam. Terakhir, ekstensi hitam pada lampu depan, yang sebelumnya eksklusif untuk GSR, kini menjadi standar di seluruh jajaran.

Interior Pajero Sport facelift 2024

Sorotan di dalamnya adalah roda kemudi palang tiga baru, yang dipinjam dari pikap Triton. Exceed dan GSR dengan spesifikasi tinggi juga mendapat manfaat dari grafis baru untuk cluster instrumen digital 8 inci. GSR dilengkapi jok kulit sintetis dua warna merah anggur dan hitam, menciptakan nuansa yang lebih mewah, dipadukan dengan sisipan titanium gelap. Sedangkan untuk GLX entry-level kini hadir standar dengan lampu depan dan wiper otomatis.

Sedangkan untuk mesin tidak mengalami perubahan dengan mengandalkan mesin diesel 2.4 liter 178 hp dan torsi 430 Nm. Namun untuk versi Thailand, mesin baru yang dicomot dari Triton baru sudah disertakan. Mesin ini mampu menghasilkan daya 181 hp dan diklaim lebih ramah lingkungan.

Apakah penyegaran ini segera dilakukan pada unit yang ada di Indonesia?

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

Kabin Pajero Sport facelift 2024

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com