Peugeot Indonesia Pelajari Segmen yang Diisi Honda HR-V

Peugeot Indonesia Pelajari Segmen yang Diisi Honda HR-V

Segmen SUV kompak terus berkembang di Indonesia. Tak hanya merek Jepang, segmen ini juga diisi oleh  merek-merek asal Korea Selatan, yakni Hyundai Kona dan yang belum lama ini debut di Indonesia, Kia Seltos.

Rupanya, salah satu merek Eropa tampaknya tergiur untuk menjajal peruntungan di segemn ini. Merek asal Prancis diketahui akan meramaikan pasar SUV compact di masa yang akan datang. Merek tersebut adalah Peugeot yang memiliki model 2008. Meski belum dipasarkan di Indonesia, namun sang APM, Astra Peugeot telah membidik pasar SUV kompak Indonesia dengan produknya.

 

“Untuk 2008 saat ini kita masih dalam tahap studi untuk kemungkinan marketnya seberapa besar,” jelas Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Operational Astra Peugeot saat diwawancarai di Jakarta Selatan (11/2).

Namun, Rokky masih merahasiakan kehadiran 2008 di tanah air. “Tak hanya itu, kami juga masih dalah tahap studi untuk harga jualnya yang pas. Kapan akan dimasukkan ke Indonesia? Kami masih menunggu studi kami,” tutup Rokky.

Peugeot 2008 merupakan SUV kompak yang memiliki dimensi panjang 4.300, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.540 mm. Model ini dibekali dengan mesin bensin berkapaitas 1.200 serta diesel dengan kapasitas 1.500 cc.

2008 telah dipasarkan di Eropa. Dan di awal tahun 2020 ini, Compact SUV Peugeot tersebut melakukan debutnya di negara luar Eropa, yakni Meksiko.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com