SPY SHOT: Peugeot e-2008 Di Malaysia, Menarik Jika Masuk Indonesia?

SPY SHOT: Peugeot e-2008 Di Malaysia, Menarik Jika Masuk Indonesia?

OTODRIVER - Peugeot e-2008 EV tertangkap kamera ketika sedang melakukan pengetesan di Malaysia. Seperti dikutip dari Paultan.org (28/2), mobil ini terkuak wujudnya tanpa jubah kamuflase sama sekali.

Meski belum diketahui spesifikasinya, namun besar kemungkinan e-2008 ini bakal memiliki persamaan spesifikasi dengan versi Eropa. Sebagai gambaran, e-2008 EV merupakan crossover listrik dengan dimensi terkecil milik Peugeot.

Peugeot e-2008 

Di Eropa, e-2008 bersaing dengan para rivalnya, seperti BMW iX1 hingga Mercedes-EQ EQB. Dan versi yang hadir di Malaysia merupakan versi facelift.

Terlihat mobil ini memiliki grill yang baru lebih besar, LED Daytime Running Light, dan juga lampu belakang dengan desain yang baru. Pelek sudah hadir dengan diameter ring 18 inci.

Untuk motor listriknya, mampu menghela daya  156 PS serta torsi 260 Nm. Tenaga motor listriknya ini lebih besar 20 PS dibandingkan versi non facelift.

Sementara baterainya berkapasitas 54 KWh. Klaim Peugeot mobil ini dapat menempuh 406 km dalam sekali pengisian daya tempuh serta untuk DC fast charging, tangkapan dayanya bisa mencapai 100 kWh.

Jika hadir di Malaysia, maka akan menarik jika Peugeot e-2008 hadir di Indonesia. Mengingat saat ini, semua model Peugeot yang hadir di Indonesia merupakan rakitan dari Malaysia.

Dan mungkin saja jika hadir di tanah air, e-2008 bakal punya harga jual yang lebih kompetitif jika dibandingkan dengan BMW iX1 dan Mercedes-EQ EQB. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com