Peugeot Resmi Pamit Dari Indonesia, Bagaimana Dengan Aftersalesnya?

Peugeot Resmi Pamit Dari Indonesia, Bagaimana Dengan Aftersalesnya?

OTODRIVER - Peugeot yang merupakan merek mobil asal Perancis yang eksis sejak tahun 1970-an di Indonesia resmi pamit. Sebelumnya, mobil berlogo singa ini dipegang oleh PT Astra International TBK, sebagai importir tunggalnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh petinggi Peugeot Indonesia. Menurutnya, keputusan ini merupakan keputusan dari pusat, yakni Stellantis.

Peugeot 3008

“Berdasarkan informasi dari Stellantis yang merupakan prinsipal Peugeot, diputuskan untuk menghentikan penjualan Peugeot di Indonesia. Ini terkait dengan strategi pertumbuhan bisnis Stellantis di kawasan ASEAN,” jelas Rokky Irvayandi, selaku Chief Executive PT Astra International-Peugeot, seperti dikutip dari viva.com, Kamis (2/5).

Namun bagi pengguna yang kini ada di Indonesia, Astra International bersama Stellantis akan terus memberikan layanan purnajual terbaik. Hal ini meliputi perawatan, perbaikan kendaraan, klaim garansi, dan jaminan ketersediaan suku cadang.

"Kami memahami bahwa keputusan ini mungkin mengecewakan bagi para pecinta Peugeot di Indonesia. Kami ingin meyakinkan bahwa Astra tetap berkomitmen untuk memberikan layanan aftersales terbaik kepada para pelanggan Peugeot di Indonesia," tambah Rokky.

Saat ini, pelanggan yang membutuhkan layanan aftersales Peugeot bisa langsung datang ke 4 bengkel resmi Peugeot. Bengkel-bengkel tersebut berada di Sunter (Jakarta), Cilandak (Jakarta), Solo dan Surabaya.

Sebelum berpamitan, Peugeot punya tiga lini produk yang ditawarkan di tanah air, yakni 2008, 3008 dan juga 5008. Namun perlu diakui, dibandingkan dengan rival-rivalnya asal Eropa, penjualan merek Perancis ini memang kurang bersinar. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com