Peugeot 3008 Facelift Dipastikan Meluncur 1 September, Intip Bocoran Spesifikasinya

Peugeot 3008 Facelift Dipastikan Meluncur 1 September, Intip Bocoran Spesifikasinya

Menjelang akhir tahun, beberapa pabrikan mulai kembali mengencangkan ikat pinggang dan menawarkan model terbaru yang dapat mendongkrak penjualan di tengah pandemic virus yang tak kunjung berakhir.

Seperti halnya dilakukan brand asal Prancis, mereka akan memperkenalkan Peugeot 3008 facelift pada 1 September 2020 mendatang. Bocoran ini didapat dari laman resmi Forum-Peugeot.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, kita melihat grill serta bumper mendapat ubahan sehingga membuatnya tampak lebih modern. Lampu depan LED, dan disandingkan dengan DRL memanjang ke bawah. Lalu intake utama lebih lembar dan lateral kian mencuat.

Ubahan visual lainnya mencakup lampu belakang yang diperbarui berupa grafis kian menonjol. Pembaruan kecil juga menjalar ke dasbor i-kokpit juga.

Peugeot 3008 facelift bakal menggunakan sistem infotainment baru, dengan tampilan jauh lebih besar dari sebelumnya. Bagian dan panel lain lebih kurang terlihat sama.

Rancangan interior SUV ini agak mirip dengan ruang kendali pesawat. Peugeot menamainya sebagai i-Cockpit. Semua serba digital di dalam 3008. Lalu sebuah floating monitor (mengambang) tertancap di tengah.

Kemungkinan berukuran 10 inci. Kemudian Anda bisa mengintegrasi smartphone dengan Bluetooth, Apple CarPlay, voice recognition dan navigasi GPS. Bahkan gambar bangunan serta jalanan sekitar bisa muncul di meter cluster 12,3 inci. Tampilan antarmuka pun bisa diganti sesuai selera.

Belum ada info soal jantung pacu. Opsi mesin disinyalir tidak berubah. Ia memakai unit bensin dan diesel, serta dua mesin empat silinder 1.600 cc hybrid. Lalu versi plug-in hybrid sanggup menyuplai tenaga 300 ps dan daya jelajah 58 km.

Sedangkan di Indonesia, untuk model ini Peugeot menanam mekanikal pacu EP6FDTM 4-silinder 1,6-liter THP (Twin Scroll Turbo High Pressure). Mesin ini tertancap pula di sportscar RCZ, 3008 serta 5008.

Hasil pembakaran bensin dari induksi turbo, membuncahkan daya maksimal 167 PS di 6.000 rpm. Lalu torsi puncak 240 Nm mulai dari 1.400 rpm. Untuk melesat bisa mencapai kecepatan puncak 206 km/jam.

Hingga saat ini pihak Peugeot masih belum memberikan komentar terhadap model terbaru ini. Namun melihat 5008 dan 3008 menjadi tulang punggung penjualan brand berlogo singa ini di Indonesia, hal tersebut membuat 3008 facelift diprediksi bakal hadir di tanah air.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com