Penjualan Peugeot Indonesia Malah Naik 200 Persen Lebih!

Penjualan Peugeot Indonesia Malah Naik 200 Persen Lebih!

Sebelum badai virus Corona menerpa, merek Peugeot tengah melakukan usaha kebangkitan di pasar domestik Indonesia. Beberapa peluncuran mobil baru dan pembenahan di beberapa sektor dilakukan merek asal Prancis ini.

Namun pada saat ini Indonesia kena masalah yang serupa dengan banyak negara lainnya, yakni menyebarnya virus Corona hingga melumpuhkan berbagai sektor. Bahkan sejumlah APM mengakui adanya penurunan penjualan.

Lantas apa kabarnya dengan Peugeot yang masih usaha untuk mengembalikan kejayaannya di tanah air? Ternyata jawabannya mengejutkan. Sebab hasil memuaskan dari sektor penjualan berhasil didapat.

 

Penjualan pada bulan Januari hingga April di tahun 2020 ini naik sebesar 228 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Menurut data Gaikindo, tercatat bahwa periode Januari - April 2020 Astra Peugeot berhasil mencetak penjualan sebanyak 105 unit di mana pada periode yang sama di tahun 2019 penjualan Peugeot di Indonesia
tercatat hanya 32 unit.

"Peningkatan penjualan ini merupakan bukti bahwa brand Peugeot sudah semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Hadirnya seri Allure Plus untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia," tulis Fredy Jeo, selaku Head of Sales dari Astra Peugeot dalam siaran persnya (12/5).

Pencapaian penjualan tersebut didominasi oleh Peugeot 5008 SUV Allure Plus sebanyak 46 unit yang kemudian disusul oleh Peugeot 3008 SUV Allure Plus sebanyak 36 unit dan sisanya untuk varian GT Line.

Perlu diketahui bahwa pada tanggal 11 Februari 2020 lalu, Astra Peugeot meluncurkan Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus yang memiliki tambahan berbagai fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki model sebelumnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com