Fitur-Fitur Ini Dulunya Hanya Ditemukan Di Mobil Mewah

Fitur-Fitur Ini Dulunya Hanya Ditemukan Di Mobil Mewah

Mobil-mobil terkini bisa dikatakan hadir dengan fitur yang cukup berlimpah. Hal ini juga bisa dikatakan akibat perang fitur oleh masing-masing produsen.

Lantas, beberapa fitur yang ada di mobil segmen entry level rupanya menjadi barang mahal dulunya. Dalam artian, fitur-fitur tersebut hanya ada di mobil dengan segmen premium.

Maka, berikut kami sampaikan beberapa fitur pada mobil yang dulu hanya ada di mobil mewah kini justru menjadi fitur yang biasa-biasa saja.

1. Lampu LED

 

Lampu LED dulu hanya tersedia di beberapa model premium. Sebut saja BMW, Mercedes-Benz, dan beberapa model mobil Jepang yang cukup premium.

Dulunya, mobil yang memiliki harga terjangkau hanya dilengkapi dengan lampu utama halogen. Kini, Daihatsu Sigra, Toyota Calya, hingga Toyota Avanza sudah dilengkapi dengan lampu utama LED.

2. Engine Start Stop

 

Fitur ini dulunya haya hadir di beberapa mobil mewah. Mercedes-Benz E-Class W211 varian Avantgarde yang diproduksi di tahun 2004 merupakan mobil pertama di Indonesia yang menggunakan fitur tersebut. Tak hanya itu, BMW seri-5 dan seri-7 yang dilansir tahun 2004 juga telah menganut fitur serupa.

Dan di tahun 2006, Toyota Yaris adalah mobil Jepang termurah pertama yang menggunakan fitur Engine Start Stop Button. Akan tetapi, untuk memiliki Yaris dengan fitur ini, Anda harus membeli varian termahalnya, yakni tipe S.

Kini, fitur Engine Start Stop Button ditemukan di beberapa model entry level, seperti Wuling Cortez, DFSK Glory 560, Suzuki Ignis, dll.

3. Sunroof

Sunroof dahulu jarang sekali ditemukan di mobil yang beredar di Indonesia. Tentu yang menjadi pertimbangan yakni Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang diklaim tidak cocok jika menggunakan fitur tersebut. Dan tentunya, fitur ini hanya digunakan pada mobil mewah.

Namun, seiring perkembangan zaman, fitur ini bisa menambah kesan keleluasaan kabin.

Bahkan beberapa mobil terkikni dengan harga terjangkau sudah menggunakan fitur ini. Seperti KIA Picanto dan Wuling Cortez.

4. Electric Seat

Adit

Sama dengan fitur-fitur yang disebutkan di atas, electric seat bisa dikatakan fitur yang cukup langka dan hanya ditemukan di mobil-mobil Eropa sepert BMW dan Mercedes-Benz.

Namun kini, electric seat bisa ditemukan pada mobil Tiongkok sekalipun. Seperti DFSK Glory 580, Wuling Almaz, dan Wuling Cortez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com