Penjualannya Lesu, Daihatsu Indonesia Segera Segarkan Sirion

Penjualannya Lesu, Daihatsu Indonesia Segera Segarkan Sirion

Daihatsu Sirion yang sejak generasi barunya meluncur beberapa tahun lalu, kini dipastikan segera mendapat penyegaran. Daihatsu Indonesia memastikan low hatchback-nya itu digairahkan kembali.

Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan peluncuran Sirion facelift itu akan berlangsung pada dua bulan lagi, yakni Maret 2020. Ia juga menyebut akan menyiapkan improvisasi paket penjualan Sirion.

"Sirion berubahnya sedikit saja nanti. Tapi lebih ke arah strategi juga, kalau kami tidak betulkan strategi pricing-nya, kalau DP-nya tidak terjangkau maka konsumennya tidak sanggup beli," ujar Amelia yang kami temui di markas pusat Daihatsu Indonesia, Sunter, Jakarta (9/1).

Foto: Awie

 

Nantinya Sirion facelift tetap akan berstatus CBU Malaysia dan karena sekedar penyegaran ringan maka ditegaskan oleh PT ADM bahwa mesinnya tidak ganti. 

Amelia juga tak menampik bahwa penjualan Sirion tergolong kecil. Hal itu disebut karena sejumlah kompetitornya yang berani pasang diskon lebih besar. 

"Selama ini diskon kami kecil sekali. Karena diskonnya kecil maka DP-nya tinggi. Untuk harga tidak akan turun," tukas Amelia. Dari sini mungkin yang disiapkan adalah paket pembelian menggiurkan yang sebagian besar adalah menganut sistem kredit.

Sebagai informasi generasi terbaru Sirion meluncur di tanah air pada 2018 lalu. Dengan mengusung desain yang benar-benar bikin pangling ketimbang model terdahulu, Daihatsu membenamkan mesin 1.300 cc Dual VVT-i pada engine bay.

LED headlamp, pelek racing 15 inci two tone, LED dear combi lamp jadi item yang membuat eksteriornya menarik. Belum lagi sejumlah fitur keselamatan yang diusungnya menjadikan Sirion model baru tersebut kian menggoda.

Namun nyatanya hingga akhir 2019, pihak PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation menyebut market share di segmennya cukup kecil, di kisaran 7 persen. Dalam sebulan rata-rata Sirion terjual 150 unit.

Kita tunggu saja versi penyegarannya pada Maret mendatang!
 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com