Penjualan Daihatsu Indonesia Masih Bagus

Penjualan Daihatsu Indonesia Masih Bagus

Industri otomotif Indonesia dipastikan terganggu karena pandemi virus Corona (Covid-19). Otomatis penjualan mobil secara global pun melorot. Tapi bagaimana dengan penjualan mobil di Indonesia?

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan bahwa pandemi ini tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan Daihatsu terlebih di luar pulau Jawa. Kendati demikian ia mengatakan adanya penyesuaian kegiatan produksi di pabriknya.

"SPK tidak terlalu jelek, karena di luar pulau Jawa ekonomi sebenarnya masih bagus. Sehingga permintaan juga masih bagus. Sedangkan di Jakarta tinggal follow up saja,” jelasnya saat press conference virtual yang diadakan pada Senin lalu (6/4).

 

Foto: Adit

 

Akan tetapi, saat situasi seperti ini sangat mempengaruhi pembelian lewat metode cicilan. Tentu pemeblian secara kredit tersebut lebih diperketat dibandingkan kondisi sebelumnya.

"Saat ini leasing juga sangat ketat karena adanya himbauan tidak bayar cicilan setahun. Itu disikapi leasing dengan hati-hati pada konsumennya,” sambung Amelia.

Sebelumnya, Daihatsu juga menurunkan produksi mobilnya yang kami sebut di tas tadi sebagai penyesuaian kegiatan produksi. Langkah ini diambil guna tidak terjadi over stock di dealer-dealernya.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com