Nissan Indonesia Hentikan Produksi Bukan Karena COVID-19

Nissan Indonesia Hentikan Produksi Bukan Karena COVID-19

Belakangan ini banyak produsen mobil bukan hanya di Indonesia, yang menutup atau menghentikan produksinya karena pandemi virus corona (COVID-19). Namun untuk pabrik Nissan yang memproduksi mobil merek Datsun di Indonesia bukan disebabkan oleh COVID-19.

Hal tersebut dikatakan Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani, ia menyebut penutupan, atau ia lebih memilih untuk menyebut sebagai penghentian kegiatan produksi pabrik, itu bukan dikarenakan COVID-19, namun memang sudah keputusan dari prinsipal Nissan. 

"Bukan (karena COVID-19)," ujarnya saat dihubungi OtoDriver, Senin (23/3).

 

Ia juga menegaskan, yang harus digaris bawahi adalah pihaknya tidak menutup pabrik, melainkan hanya menghentikan produksi mobil Datsun. Namun tidak ada jawaban pasti dari Hana, ketika ditanya akan diapakan pabrik tersebut nantinya.

"Lebih tepatnya, kita menghentikan produksi kendaraan (bukan tutup pabrik)," jelas Hana.

Sebelumnya, Hana juga telah mengkonfirmasi bahwa saat ini Nissan sudah resmi tidak lagi memproduksi mobil merek Datsun di Indonesia di pabriknya yang terletak di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. 

"Ya terakhir memproduksi model-model Datsun GO dan Datsun GO+. Kita sudah tidak produksi model-model Datsun lagi," pungkasnya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com