Mungkinkah Peugeot Jual Hatchback Lagi di Indonesia?

Mungkinkah Peugeot Jual Hatchback Lagi di Indonesia?

Sama-sama kita ketahui bahwa Peugeot sempat memasarkan sebuah city car yang mengusung nama 107 pada medio 2013 silam di Indonesia. Mengusung bodi yang kompak dengan gaya desain khas Peugeot, membuat tampilannya terlihat unik. Namun demikian, ternyata modal tampilan saja tak membuat mobil ini laris di pasaran Indonesia.

Mengandalkan mesin berkapasitas 1.000 cc, 107 hanya mampu memproduksi tenaga 68 ps pada 6.000 rpm serta torsi puncak sebesar 93 Nm pada 3600 rpm. Penjualannya pun mandek karena terkubur oleh ramainya persaingan di kelas tersebut, seperti Honda Brio yang kala itu cukup diminati dengan harga jual yang tergolong lebih ekonomis. Alhasil mobil ini tak lagi dipasarkan oleh Astra Peugeot di tahun-tahun selanjutnya.

Meski begitu, hal ini tak membuat Astra Peugeot patah semangat. “Kami masih memiliki banyak line up yang bisa dijual di Indonesia, hanya saja kami masih menunggu saat yang tepat. Saat ini kami masih mengikut tren pasar dan melihat model apa yang sedang digemari pasar. Sehingga membuat kami tidak jor-joran untuk menjual mobil yang belum tentu diminati,” ucap Fadjar Tjendikia selaku Head Finance and Marketing Astra Peugeot.

Dengan demikian, peluang Peugeot untuk memasarkan kembali model hatchback bisa dibilang tergolong kecil. Namun menjual model baru dengan genre yang punya potensi bagus bukan tak mungkin dilakoninya. Sebab line up Peugeot saat ini tergolong sangat sedikit.

Saat ditanyakan mengenai kapan kehadiran line up terbarunya, pihak Peugeot juga mengatakan akan ada model terbaru yang akan dijual. “Mungkin kita bisa informasi nanti menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 berlangsung, tunggu saja,” tambah Fadjar.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com