Mobil Bekas Bisa Jadi Pilihan Karena Hal ini

Mobil Bekas Bisa Jadi Pilihan Karena Hal ini

Selain mobil baru, mobil bekas juga menjadi salah satu incaran untuk dimiliki konsumennya. Memang bisa dikatakan bukan lagi mobil gress, namun mobil bekas tetap menyita perhatian.

Bila dijabarkan, memilih mobil bekas ternyata memiliki keuntungan dibandingkan memilih mobil baru. Maka, berikut kami sampaikan beberapa dasar orang membeli mobil bekas ketimbang membeli mobil baru.

1. Harga jual lebih murah

Tentu hal ini mutlak. Banyak yang beranggapan bahwa membeli mobil baru dan ketika mobil baru tersebut keluar dari dealer, maka harga mobil seketika jatuh.

Plus sebagai contoh, kami menelusuri situs jual beli mobil bekas olx.co.id. Terdapat mobil bekas Toyota Avanza tipe G 2020 yang dijual dengan harga Rp 175 juta. Tentu harga ini jauh lebih murah ketimbang harga baru Toyota Avanza versi baru yang dijual dengan harga Rp 218,5 juta.

2. Nilai depresiasi lebih kecil

Seperti sudah dijelaskan pada poin di atas, dengan harga jual yang lebih murah, tentu penyusutan harga akan lebih minim. Terlebih jika Anda memilih mobil hobi, nilai depresiasi mungkin tidak akan terjadi pada mobil Anda.

3. Pajak Kendaraan Bermotor lebih murah

Mobil dengan keluaran tahun yang sudah berumur tentu nilai PKB-nya akan mengalami depresiasi jika dibandingkan mobil baru. Sebagai contoh, Honda HR-V facelift yang dirilis pada pertama kali di tahun 2018 pastinya PKB-nya akan lebih murah dibandingkan HR-V jika Anda membeli di tahun 2020 ini.

Akan tetapi, jika Anda membeli mobil bekas tentu ada beberapa persoalan yang harus dihadapi, seperti contoh melakukan pengecekan pada mobil karena kondisi mobil tidak lagi prima seperti kondisi baru.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com