Peugeot Yakin SUV Mereka Tak Saling 'Bunuh'

Peugeot Yakin SUV Mereka Tak Saling 'Bunuh'

Peugeot kembali giat memasarkan model SUV di tanah air. Setelah varian GT Line dari 3008 dan 5008 diluncurkan sejak 2018 silam, di awal tahun ini mereka menghadirkan varian Allure Plus yang berbeda dengan model terdahulunya.

Secara tampilan, antara GT Line dan Allure Plus memang tidak mendapat uabahan yang berarti, hanya terlihat pada emblem dan list bodi di bagian belakang.

Namun ternyata fokusnya terdapat pada fitur yang diaplikasikan. Seperti yang dikatakan oleh Samsudin selaku Aftersales Support Astra Peugeot, di 5008 itu yang GT Line punya Parking Assist sementara di Allure Plus tidak ada, tapi digantikan dengan navigation yang terhubung dengan panel instrument.

Sedangkan di 3008 Allure Plus, ia menjelaskan, sudah ada navigation tapi hanya dapat dioperasikan di display tengah. Tidak hanya itu, perbedaan juga nampak pada fitur blind spot yang sudah ada untuk varian Allure Plus dan tidak di GT Line.

 

“Kemudian Active Lane Departure Warning System (LDWS) di Allure Plus ini berbeda dengan pendahulunya GT Line. Di Allure Plus fitur ini benar-benar aktif, setir akan bergerak sendiri ketika pengemudi lalai atau mengantuk dan mobil berubah jalur secara tiba-tiba,” tambah Samsudin.

Meski sedikit perbedaan yang dilakukan Peugeot untuk kedua varian SUV mereka, pihaknya mengaku tetap percaya diri memasarkan keempatnya bersama-sama. “Kami yakin meski ada banyak kemiripan, namun tidak akan saling menggangu target konsumen masing-masing,” jelas Fadjar Tjendikia selaku Head Finance and Marketing Astra Peugeot.

 

Dengan demikian Peugeot kini memiliki dua model dan empat varian. Peugeot 3008 Allure Plus dijual dengan harga Rp 670 juta dan varian GT Line dipasarkan dengan harga Rp 750 juta. Sedangkan model SUV 7 Seater, 5008 Allure Plus dibanderol dengan harga Rp 720 juta sementara tipe Allure Plus dijual dengan harga Rp 840 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com