Mitsubishi Xpander Rakitan Malaysia Resmi Melantai November Mendatang.

Mitsubishi Xpander Rakitan Malaysia Resmi Melantai November Mendatang.

Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil masih jadi sorotan sejak tiga tahun silam. Tak hanya di Indonesia, LMPV ini ternyata mampu menjaring minat di beberapa negeri Asia, salah satunya Malaysia.

Jika sebelumnya Xpander jadi produk eksklusif Mitsubishi Indonesia, namun pada perkembangannya mobil ini sudah mulai dirakit di Vietnam dan kabar paling akhir adalah Malaysia.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Mitsubishi Motor Malaysia (MMM), Xpanderr telah resmi diproduksi di pabrik HICOM Automotive Manufacturer Sdn Bhd di Pekan, Pahang, Malaysia.

Sebanyak 6.000 unit Xpander akan diproduksi setiap tahunnya di Malaysia. Dibandingkan dengan Indonesia, angka ini jauh lebih kecil, di mana Mitsubishi Indonesia memproduksi 5.000 unit Xpander per bulan atau 60 ribu unit per tahunnya.

Mengapa Mitsubishi Malaysia merasa perlu memproduksi Xpandernya sendiri?

“Langkah untuk melokalkan Mitsubishi Xpander bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kosnumen Malaysia. Kami ingin menawarkan harga yang lebih kompetitif dan spesifikasi yang lebih baik sehingga mampu memenuhi kenyamanan konsumen,” terang Tomoyuki Shinnishi, CEO MMM dikutip dari salah satu media nasional.

Kabarnya, Xpander akan diluncurkan di Malaysia pada bulan November mendatang. Saat ini, booking untuk LMPV ini sudah dibuka oleh MMM untuk konsumen di Malaysia.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com