Mesin HR-V Generasi Mendatang? Ini Updatenya

Mesin HR-V Generasi Mendatang? Ini Updatenya

Kehadiran generasi penerus Honda HR-V semakin kentara terkuak. Seiring dengan semakin keras mengucurnya data dan kisi-kisi tentang SUV Honda tersebut, muncul pula berbagai spekuasi, termasuk bakal mesin yang akan digunakan.

Seperti dikutip dari bestcarweb.jp, mobil yang dilabeli sebagai Vesel di pasar Jepang ini akan premiere pada Maret 2021 untuk konsumsi negeri Sakura.

Sayang tidak disebutkan jadwal peluncuran di negara lainnya.

Selain itu disebutkan juga tentang mesin yang akan dijejalkan pada mobil ini. Setidaknya terdapat tiga opsi mesin yakni 1.500 cc i-VTEC, 1.500cc VTEC turbo dan 1.500 cc i-MMD e:HEV alias HR-V Hybrid.

Dengan demikian, kemungkinan mesin 1.500 cc i-VTEC yang digunakan pada generasi saat ini kembali digunakan. Sedangkan mesin 1.500 VTEC Turbo yang kemungkinan dicangkok dari CR-V Turbo atau Civic-Turbo akan menjadi opsi baru.

Khusus untuk varian hybrid, jika memang spekulasi tersebut itu benar, maka kemungkinan terbesar Honda mencangkokkan teknologi hybrid yang diambil dari Honda Jazz (Vit) terbaru yang diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 silam. Melansir dari Honda Global, mesin e:HEV dilengkapi dengan sistem dual motor hibrida Honda i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Tidak disebutkan mesin 1.800 cc sebagai opsi dan begitu pula mesin 1.000 cc Turbo yang pernah memberikan gambaran tentang spekulasi mesin ini sebelumnya

Baca : Next Gen HR-V Bermesin 1.000 cc?

Dengan demikian informasi ini mengubah format spekulasi mesin generasi mendatang Honda HR-V.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com