Lain Ladang Lain Belalang. Ini Perbedaan Xpander Indonesia dan Malaysia

Lain Ladang Lain Belalang. Ini Perbedaan Xpander Indonesia dan Malaysia

Walaupun secara umum punya spesifikasi dasar sama, namun bisa saja suatu barang akan punya perbedaan yang sifatnya kosmetik saat diperuntukkan bagi pasar yang berbeda.

Seperti halnya Mitsubishi Xpander yang ada di pasar domestik Indonesia, akan punya perbedaan dengan model yang dijajakan di negeri lain. Salah satunya model yang akan dijajakan di Malaysia, November mendatang.

Apa saja yang jadi pembeda Xpander lokal dan versi Malaysia?

Berdasarkan data yang dicantumkan di laman resmi Mitsubishi Motor Malaysia (MMM), ada beberapa perbedaan yang nampak pada versi Malaysia dengan versi Indonesia.

Versi MMM dibekali dengan tambahan Authirized Dealer Package seperti Around view monitor dan DVR. Xpander Malaysia punya head unit sebesar 9 inci. Sementara versi Mitsubishi Motor Indonesia (MMI) hanya tersedia head unit 7 inci untuk varian tertingginya.

Fitur auto headlamp dan auto wiper jadi menu yang disodorkan oleh Xpander Malaysia, sementara fitur tersebut absen di pasar Indonesia.

Dari segi interior, Xpander Malaysia menggunakan standar trim dan dasbor berkelir hitam. Tipe dasbor yang sama dengan varian Xpander Sport yang ada di pasar Indonesia.

Masih dari segi interior, Xpander ala negeri jiran itu punya pembungkus jok bermotif wajik.

Sedangkan bagian eksterior MMM memberikan highlight MIVEC di bagian bagasi belakang, sedangkan versi Indonesia hal tersebut tidak ada.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com