Lagi-Lagi Airbag Takata Bermasalah, Produsen Ini Kena Batunya

Lagi-Lagi Airbag Takata Bermasalah, Produsen Ini Kena Batunya

Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA) akan menarik kembali atau recall sekitar 925.239 kendaraan model lama di Amerika Serikat karena adanya masalah pada kantong udara yang terletak di posisi pengemudi. Dilaporkan sudah ada 14 kasus cedera yang berpotensi terkait dengan masalah itu.

Seperti dilporkan Reuters, beberapa model yang mengalami recall antara lain Dodge Nitro 2007-2011, Chrysler Town & Country dan minivan Dodge Grand Caravan 2008-2010.

Langkah ini mengikuti penyelidikan FCA yang menemukan bahwa mobil-mobil tersebut dilengkapi dengan klip tertentu yang bisa melonggar dan terlepas sewaktu-waktu. Dalam kasus airbags di sisi pengemudi mengembang, klip bisa terlontar seperti proyektil dan berpotensi melukai pengemudi.

Untuk mengatasi masalah itu, FCA akan mengganti penutup airbag yang berada di roda kemudi kendaraan dan para konsumen tidak akan dipunggut biaya.

Fiat Chrysler mengatakan tidak ada potensi cedera yang melibatkan penghuni kursi penumpang depan atau belakang dan bahwa kantong udara tidak dipasok oleh Takata.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com