Konsumen Peugeot Lebih Banyak 'Orang Kaya Baru'

Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 16 Februari 2020 08:00 WIB
Berita - Konsumen Peugeot Lebih Banyak 'Orang Kaya Baru'
Bagikan ke:
Saat ini, model SUV masih menjadi menu favorit Peugeot yang ditawarkan di tanah air.

Saat ini, model SUV masih menjadi menu favorit Peugeot yang ditawarkan di tanah air. Model tersebut adalah 3008 dan 5008.

Kendati demikian, baik 3008 dan 5008 cukup istimewa. Pasalnya, SUV asal Eropa ini mampu menawarkan kesan premium, fitur yang berlimpah namun tak harga jualnya tak semahal model-model Eropa lainnya.

Foto - Konsumen Peugeot Lebih Banyak 'Orang Kaya Baru'

 

Lantas, Peugeot mengaku dengan skema harga yang dimilikinya, target pasar yang disasar ialah ‘entry level premium’ yang artinya orang-orang yang ingin naik kelas ke mobil premium.

“Yang naik kelas lebih banyak pastinya. Sebenarnya segmen mobl seperti piramida. Semakin keatas semakin kecil,” ujar Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Operational Astra Peugeot saat diwawancarai di Jakarta Selatan (11/2).

Kendati demikian, Rokky menjelaskan ada pula konsumen yang sebelumnya sudah memiliki mobil premium namun tidak banyak. Bisa dibilang rata-rata pembeli Peugeot adalah ‘orang kaya baru’.

“Nah, konsumen kami ada dua tipe, ada yang baru punya mobil premium, ada yang sudah punya mobil premium dan tambah mobil baru. Lebih banyak yang naik kelas pastinya,” tambah Rokky.

Peugeot kini memiliki dua model dan empat varian. Peugeot 3008 Allure Plus dijual dengan harga Rp 670 juta dan varian GT Line dipasarkan dengan harga Rp 750 juta. Sedangkan model SUV 7 Seater, 5008 Allure Plus dibanderol dengan harga Rp 720 juta sementara tipe Allure Plus dijual dengan harga Rp 840 juta.

#peugeot #3008 #5008

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.