C5 Aircross Bakal Hadir Kembali Sebagai Mobil Listrik Termahal Citroen

Citroen bakal menghadirkan mobil listrik yang dibangun ulang dari basis C5 Aircross. Ini bocorannya
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 31 Agustus 2024 12:00 WIB
Mobil Listrik - C5 Aircross Bakal Hadir Kembali Sebagai Mobil Listrik Termahal Citroen

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - Citroen dikabarkan bersiap merancang ulang C5 Aircross sebagai kendaraan listrik flagship mereka.

Sejauh ini, C5 Aircross hanya tersedia dalam versi bahan bakar minyak dan hybrid. Seperti dilaporkan Autocar, Kamis (29/8), untuk generasi mendatang yang diperkirakan hadir tahun depan, Citroen bakal memberikan platform STLA Medium yang juga digunakan Peugeot e-3008 dan Vauxhall Grandland.

Citroen, dengan platform tersebut, akan bisa menawarkan C5 Aircross sebagai mobil listrik, sesuatu yang dikatakan bos Citroen Thierry Koskas sebagai hal yang "sangat ingin mereka tawarkan".

Platform STLA Medium versi motor tunggal, seperti yang ditawarkan Peugeot e-3008, menghasilkan daya 207 hp. Mereka juga berencana memberikan versi motor ganda 316 hp.

Foto - C5 Aircross Bakal Hadir Kembali Sebagai Mobil Listrik Termahal Citroen
Citroen  C5 Aircross



Pada Peugeot, platform mampu mengakomodasi baterai 98 kWh sehingga mobil itu memiliki daya jangkau 435 mil atau setara 700 km.

Koskas juga mengatakan, C5 Aircross akan hadir dalam versi standar dan plug-in hybrid, yang ia sebut sebagai jawaban atas permintaan pasar.

Belum diketahui berapa perkiraan harga pasar Citroen C5 Aircross, namun jenama asal Prancis memposisikan mobil tersebut di atas C4. Dari segi eksterior, Citroen C5 Aircross akan didasari pada desain baru yang mereka gunakan untuk model C3. (AB) 

#citroen #citroen-c5-aircross #mobil-listrik-citroen #harga-citroen-c5 #spesifikasi-citroen-c5-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.