Komunitas Ketahanan Mengemudi yang Harus "Puasa"

Komunitas Ketahanan Mengemudi yang Harus "Puasa"

Satu lagi ajang balap bergengsi internasional harus ditunda pelaksanaannya karena pandemi virus corona (COVID-19), yakni Le Mans 24-Hours. Keputusan tersebut telah didiskusikan selama seminggu.

Seperti yang dikutip motorcyclenews, Sabtu (21/3), dari keputusuan tersebut dipastikan pelaksanaan Le Mans 24-Hour itu diundur hingga 19-20 September 2020. Hal tersebut disampaikan oleh pihak penyelenggara yakni The Automobile Club de I'ouest (ACO). Komunitas penggemar ketahanan mengemudi ini pun harus "puasa".

"Ajang 24 Hours Motors dan 24 Hours Le Mans yang diselenggarakan oleh The Automobile Club de I'ouest, akan diundur hingga 19-20 September 2020," ujarnya.

 

 

Keputusan untuk menunda ajang balap tersebut memberikan kesempatan pada ACO selaku penyelenggara, untuk mengatur ulang jadwal balap dalam waktu yang singkat. Keputusan tersebut juga telah disetujui oleh kedua belah pihak lainnya yang terlibat yakni Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan the FIM EWC promoter Eurosport Events.

Untuk diketahui, awalnya ajang balap akan dilaksanakan pada 18-19 April 2020. Namun karena COVID-19 yang terus meluas penyebarannya di hampir seluruh dunia, terpaksa ajang balap harus diundur.

Le Mans 24-Hour bukan menjadi satu-satunya ajang balap ikonik yang terganggu pelaksanaannya karena COVID-19. Mulai dari Forumula 1, MotoGP, Superbike, hingga ajang balap mobil listrik Formula E yang akan dilaksanakan di Jakarta, Indonesia, juga terkenda dampak COVID-19.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com