Tandai Stop Produksi, BMW Lansir 18 Unit i3 Final Edition

Tandai Stop Produksi, BMW Lansir 18 Unit i3 Final Edition

Produksi BMW i3 bakal berakhir sebentar lagi. Hal ini disebabkan oleh perbaikan nomenklatur oleh sang pabrikan.

Nantinya, i3 sendiri bakal digantikan oleh iX1. Sebuah SUV listrik yang diambil dari X1. Namun, dengan berakhirnya produksi i3, BMW menyapkan edisi terakhir dari i3. Sebanyak 18 unit i3 Final Edition telah dipersiapkan di fasilitas BMW Welt di Munich.

Terlihat, 18 unit i3 Final Edition ini memiliki warna hitam dan emas untuk bagian eksteriornya. Namun, belum diketahui apakah ada perbedaan lainnya antara i3 Final Edition dengan i3 yang dipasarkan sebelumnya.

BMW i3 merupakan mobil listrik yang cukup sukses. Selama dipasarkan, i3 berhasil terjual sebanyak 250.000 unit di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, varian yang dipasarkan merupakan i3s. Mobil ramah lingkungan yang hanya mampu menampung 4 penumpang ini ditawarkan dengan harga yang cukup fantastis, yakni senilai Rp 1,299 miliar (off the road). 

Mobil ini mampu menjangkau 350 km dalam satu kali pengisian daya penuh. Namun memang saat ini i3s tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Rangkaian perpisahan i3 ini mengingatkan kita kepada ucapan perpisahan i8 beberapa tahun lalu. BMW i8 membentuk barisan dengan baluran 18 warna-warna yang cantik seperti Austin Yellow, British Racing Green, hingga Le Mans Blue.

Setiap warna itu disebut merupakan hasil kolaborasi dari keinginan konsumen BMW yang belum dijual saat produksi sebelumnya. Dengan kata lain 18 unit mobil BMW i8 produksi terakhir dengan warna unik itu sudah memiliki tuannya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com