Kijang Innova Semakin Mahal, Berikut Penjelasannya

Kijang Innova Semakin Mahal, Berikut Penjelasannya

Toyota Kijang Innova facelift baru saja diluncurkan. Selain perubahan yang ada pada berbagai sektor, mobil ini tentu juga mendapatkan update di harga jualnya.

Bahkan, untuk tipe termahal Innova kini dijual dengan harga hampir menyentuh Rp 500 juta. Atau, lebih tepatnya di angka Rp 495 jutaan.

Lantas, pihak Toyota Astra Motor (TAM) pun menanggapi hal ini. Menurutnya, benar adanya bahwa MPV-nya dijual dengan rentang harga demikian.

“Memang Innova segmennya sangat luas. Kita starting price dari Rp 330 jutaan hingga Rp 495 jutaan,” ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT TAM ketika diwawancarai saat konferensi pers virtual peluncuran Toyota Kijang Innova dan Fortuner facelift (15/10).

Rupanya hal ini sengaja dibuat oleh TAM. Karena, di dalam segmen Kijang Innova sendiri terdapat segmen yang cukup bermacam-macam.

“Jadi memang kami memiliki segmen yang sangat berbeda-beda di Innova ini,” tambahnya.

Anton pun memperjelas perbedaan segmen antar tipe yang dimiliki oleh Innova.

“Kijang Innova sendiri volume terbesarnya ada di tipe G dan V. Lalu tipe Venturer kita luncurkan untuk mengisi kekosongan antara Innova dan Fortuner karena banyak konsumen Innova yang ingin Innova-nya lebih terlihat macho serta terlihat premium jika dibandingkan dengan tipe biasa,” tutupnya.

Saat ini, Toyota Kijang Innova memiliki total 16 varian yang terdiri dari 12 Kijang Innova dan 4 Venturer. Varian termurah ini dibanderol dengan harga Rp 337,6 juta sedangkan tipe termahal dijual denga  harga Rp 495,7 juta.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com