Grup Fiat dan Peugeot Siap Gabung

Grup Fiat dan Peugeot Siap Gabung

Dalam situasi pandemi global virus Covid-19, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Group PSA Peugeot justru mempercepat proses merger mereka. Dikutip dari Reuters.com (12/4), CEO gabungan perusahaan ini, Carlos Tavares mengatakan bahwa kedua pihak akan segera bersinergi dalam kerangka kerja yang baru dari perusahaan tersebut.

Keputusan ini disinyalir dipicu oleh kondisi pasar yang lemah akibat virus Corona. Jika kedua perusahaan bergabung maka akan ada banyak pemangkasan biaya terutama dari sisi pengembangan model.

 

Gabungan kedua grup perusahaan ini sudah disepakati pada akhir tahun 2019 lalu namun, prosesnya cukup panjang dan belum selesai hingga kini. Penggabungan ini secara tidak langsung telah menciptakan raksasa otomotif keempat dunia dengan proyeksi penjualan tahunan sekitar 8,7 juta unit.

“Merger kami adalah peluang besar untuk mengambil posisi yang lebih kuat dalam industri otomotif karena kami berupaya untuk menguasai transisi ke dunia mobilitas yang bersih, aman dan berkelanjutan untuk menyediakan pelanggan kami dengan produk, teknologi, dan layanan kelas dunia," ujar Tavares seperti dikutip dari Reuters.com

Dalam konsolidasi antar dua perusahaan ini, diproyeksikan bakal menciptakan menggunakan dua sharingplatform. Diperkirakan produksi mencapai 3 juta mobil per tahun menggunakan platform kecil dan platform mobil sedang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com