Jeep Siapkan Rival Suzuki Jimny

Jeep Siapkan Rival Suzuki Jimny

Jeep dikabarkan tengah mengembangkan pesaing Suzuki Jimny. Seperti dilansir Carscoops.com, pabrikan yang bermarkas di Toledo Ohio Amerika mewujudkannya dalam sosok kendaraan off-road Ultra Compact yang nantinya akan ditempatkan di bawah Renegade.

Kepala pemasaran Jeep Eropa, Marco Pigozzi, mengatakan bahwa panjang mobil ini sekitar empat meter atau sedikit lebih panjang dari Jimny dengan panjang 3,64 meter. "Mobil merupakan sosok SUV yang tangguh namun, tetapi juga telah dirancang untuk digunakan sebagai kendaraan harian," kata Pigozzi.

Jeep memberikan ancang-ancang bahwa produknya ini akan diluncurkan pada 2022 mendatang dan langsung menyemat status sebagai EV alias mobil listrik.

Adapun platform yang menopang kelahiran Jeep mungil ini tetap jadi misteri, bisa saja disumbang dari platform milik PSA Group yang baru saja merger dengan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) selaku pemilik brand Jeep dengan mencomot platform modular yang digunakan pada Peugeot 208, Vauxhall Corsa ataupun DS3 Crossback.

Belum ada yang diketahui mengenai spesifikasi lebih detail dari mobil ini, demikian pula dengan desain yang akan diusungnya. Sementara desain spekulatif yang terpampang berasal dari studio independent yang hadir lewat goresan kreasi desainer Le Yang Bai.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com