Kebanggaan Suzuki pada Ignis yang Ke-SUV-SUV-an

Kebanggaan Suzuki pada Ignis yang Ke-SUV-SUV-an

Sejak awal kehadirannya di Indonesia, Suzuki Ignis mampu merebut perhatian para konsumennya. Desainnya yang atraktif, fitur yang cukup komplit di kelasnya dan ground clearance yang cukup jangkung membuat Ignis jadi menjadi ke-SUV-SUV-an. Hal ini justru jadi ancaman serius di kelasnya. Harus dibilang Ignis terbilang sukses di kelasnya.

Hal itu diamini oleh sang produsen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membeberkan satu unique selling point pada Ignis. Yakni model tersebut bukan hanya sekedar city car.

 

“Dari desain awal, Ignis di-develop menjadi SUV perkotaan atau city SUV,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika diwawancarai oleh tim OtoDriver saat peluncuran Ignis facelift (9/4).

Menurutnya, ada titik jenuh dalam segmen city car sehingga perlu adanya satu inovasi terhadap produknya. Maka wujud yang ke-SUV-SUV-an dianggap ampuh menghilangkan kejenuhan segmen low hatchback alias city car yang dihuni Ignis.

“Kenapa? Karena city car itu rata-rata dikembangkan dengan proporsi dan juga desain hatchback. Di segmen tersebut kami melihat sudah cukup jenuh, tidak ada penawaran produk. Makanya kami melakukan komunikasi dengan Ignis menjadi sebuah SUV perkotaan,” tambah Dony dengan bangganya karena produknya terbilang cukup sukses.

Suzuki Ignis pekan lalu mengalami penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Walau demikian, pembaruan yang diaplikasi pada Ignis ini membuat Suzuki Indonesia harus mengerek harganya hingga Rp 5 juta dibandingkan versi sebelumnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com