GM Berambisi Kejar Tesla Soal Mobil Listrik

GM Berambisi Kejar Tesla Soal Mobil Listrik

Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), General Motors (GM) mempunyai rencana untuk mengejar ketertinggalannya terkait pengembangan mobil listrik dari perusahaan yang juga berbasis di AS, Tesla.

Dalam hal mobil listrik, perusahaan besutan Elon Musk itu memang memegang kendali. Dilansir reuters, pasar Tesla jauh melampaui GM. hingga Selasa kemarin, kapitalisasi pasar Tesla mencapai angka $ 144 miliar, Sedangkan GM hanya meraup $ 45 miliar,

Artinya, Tesla unggul tiga kali lipat dari GM. GM sejauh ini memang punya volume dan keuntungan yang lebih banyak, Namun tidak di pasar mobil listrik. Tesla masih jadi nomor satu.

Tahun lalu, Tesla berhasil menjual 367.500 unit kendaraan listriknya secara global termasuk 223.000 unit di pasar AS. Sedangkan GM hanya berhasil menjual 16.400 merek mobil listrik di bawah naungannya yakni Chevrolet Bolt EVs di pasar AS, dan 60.000 model E-Series Boujun di Cina atas kerjasamanya dengan SAIC Motor.

GM Chief Executive Officer Mary Barra and President Mark Reuss mengatakan, selama tiga tahun belakangan ini pihaknya telah meningkatkan pengembangan mobil listrik. Beberapa langkah yang diambil seperti melahirkan lagi Hummer sebagai mobil pikap listrik, dan bermitra dengan pembuat baterai asal Korea, LG Chem untuk membangun pabrik baterai.
 
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com