Merek Cina ini Akan Buat Satelit untuk Mobil Autonomous

Merek Cina ini Akan Buat Satelit untuk Mobil Autonomous

Nampaknya Geely sangat serius dalam urusan mobil masa depan. Kali ini, produsen asal Cina itu sedang berencana membuat satelit Low-Orbit untuk mobil autonomous alias self-driving.

Dilansir Carscoops, Rabu (4/4), rencana tersebut memiliki nilai investasi sebesar $ 326 juta atau setara dengan Rp 4,6 miliaran, di pabrik perakitan baru mereka di Cina. Nantinya pabrik tersebutlah yang akan membangun satelit Low-Orbit.

Satelit itu diklaim mampu memberikan data yang akurat kepada mobil autonomous. Rencananya, Geely akan membangun 500 satelit pertahun pada 2025 mendatang.

 

Sebenarnya Geely juga sudah punya proyek serupa yang diberi nama Geespace sebagai satelit yang diluncurkan dan dioperasikan pada 2018. Saat ini sudah ada 300 orang yang ditugasan mengerjakan proyek tersebut. Dan Geely menyebut Geespace akan mulai meluncurkan jaringan satelit Low-Orbit akhir tahun ini.

Konetivitas internet berkecepatan tinggi, sistem navigasi yang sangat akurat, serta komputasi awan (Cloud Computing) untuk mobil canggih tanpa pengemudi, itu semua yang bisa didapatkan dengan satelit Low-Orbit tersebut. Dengan satelit itu juga, jika ada software pada mobil yang harus diupdate tidak harus menunggu lama.

 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com