GIICOMVEC Targetkan 15 Ribu Pengunjung

GIICOMVEC Targetkan 15 Ribu Pengunjung

Memasuki gelaran kedua GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) menargetkan 15 ribu pengunjung. Pameran otomotif khusus kendaraan komersial terbesar di Indonesia ini akan mengambil lokasi di Hall A dan B JCC Senayan, Jakarta, 5-8 Maret 2020 mendatang.

Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan target jumlah pengunjung ini dipatok berdasar capaian GIICOMVEC perdana, tahun 2018 lalu. Kala itu total 10.607 pengunjung meramaikan pameran dua tahunan ini.

(GIICOMVEC 2020 Akan Pamerkan 3 Kendaraan Baru)

 

Lebih lanjut pria yang juga menjadi Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020 ini mengharapkan dampak positif dari event terhadap industri otomotif secara umum. "Kami optimistis, walau tahun lalu penjualan kendaraan bermotor turun sedikit banding tahun sebelumnya. Tapi (kendaraan) komersial naik sekitar 4 persen, jadi ini penting," tuturnya saat menyampaikan sambutan acara Press Confrence GIICOMVEC 2020, Selasa (4/2).

Hingga saat ini, sudah ada 36 peserta yang memastikan berpatisipasi. Dari agen pemegang merek (APM) yang terdaftar, ada Daihatsu, DFSK, Hino, Izuzu, Suzuki, dan Toyota. Sementara itu, industri pendukung antara lain,  Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, dan Himawan Putra, dan Adi Putro dari industri karoseri.

(GIICOMVEC 2020 Sasar Industri Logistik Hingga Militer)

Rizwan GIICOMVEC 2020 turut mendapatkan dukungan dari sejumlah asosiasi terkait dengan industri kendaraan komersial, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

Foto: Alfons

JadipembukarangakaianpameranGaikindopada2020

Penyelenggaraan GIICOMVEC 2020 sekaligus menjadi pembuka bagi rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO. Selepas pameran khusus kendaraan komersial ini, acara tahunan, GIIAS akan mengikuti.

GIIAS The Series 2020 akan diawali dengan GIIAS Surabaya 2020, pada 20-29 Maret. Acara akan dilangsungkan di Grand City Mall, sama seperti sebelumnya. Menyusul kemudian pameran utama, GIIAS 2020 akan dilangsungkan di   Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada 7-17 Agustus 2020.

Setelah itu, pameran akan mampir ke wilayah timur Indonesia dalam gelaran GIIAS Mamassar 2020 pada 21-25 September, dengan lokasi di Celebes Convention Center. Rangkaian pameran akan ditutup dengan GIIAS Medan 2020, pada 25-29 November di Santika Convention Center.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com