GIICOMVEC 2020 Akan Pamerkan 3 Kendaraan Baru

GIICOMVEC 2020 Akan Pamerkan 3 Kendaraan Baru

Kurang dari satu bulan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar. Pameran otomotif khusus kendaraan komersial terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020, dan mengambil lokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Untuk gelaran kedua ini, konsep pameran Business to Business (B2B) dibuat terpadu, dengan fokus menjadikan GIICOMVEC sebagai 'the best show for rood and urban transportation solution'. "Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya memamerkan yang terkini dari Industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya," tutur Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah dalam sambutannya.

(Baca juga: Alasan Anda Harus Kunjungi GIICOMVEC 2020)

Lebih lanjut Rizwan memaparkan sudah ada 36 peserta. Nama-nama seperti Daihatsu, DFSK, FUSO, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors datang sebagai agen pemegang merek (APM). Ada juga dari industri karoseri ada Adi Putro, sementara dari indsutri pendukung turut meramaikan, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, Panaoil Techindotama, Topy, dan Trubo Engineering.

 

GIICOMVEC 2020 juga mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia pada pameran GIICOMVEC 2020, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI). Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dimana asosiasi-asosiasi tersebut akan berpartisipasi dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan sepanjang pameran berlangsung. Kehadiran
asosiasi terkait tentu akan memberikan kesempatan networking yang besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.

Ajang GIICOMVEC 2020 juga akan menjadi panggung bagi sekurang-kurangnya, 3 product launching dan 1 product introduction. Disebutkan juga kalau akan ada bus ataupun truk listrik meski belum dipastikan dari brand apa datangnya.

(Baca juga: GIICOMVEC 2020 Sasar Industri Logistik Hingga Militer)

Dari gelaran ini harapannya dapat memacu pasar otomotif dalam negeri yang sempat menunjukkan tren menurun setahun lalu. "Kami optimistis walau tahun lalu penjualan kendaraan bermotor turun sedikit dibanding tahun sebelumnya, tapi komersial naik 4 persen, jadi ini sektor yang penting," tambah pria yang juga menjadi ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020.

Istimewa

Kedepankan keselamatan berkendara
Sementara itu Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi menggarisbawahi kalau gelaran dua tahunan kali ini akan menekankan juga soal keselamatan berkendara. "Jadi kita ingin mendeklarasikan, Indonesia 'land transportation towaeds zero fatality'. Kita ingin tidak adalagi kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa," tutur Pak Yo --sapaan akrabnya.

Oleh sebab itu GIICOMVEC 2020 akan menggandeng erat Kementerian Perhubungan, khususnya Perhubungan Darat yang akan menyelenggarakan beberapa seminar maupun pemaparan detail rencana membuat angkutan darat yang aman, nyaman, dan tidak menimbulkan korban jiwa. Dia juga menjamin kalau semua kendaraan yang dipamerkan nantinya akan memenuhi standar keamanan agar bisa menjadi contoh.

GIICOMVEC 2020 akan dibuka pada tanggal 5 Maret 2020 dan selama tiga hari ke depan akan dibuka sebagai hari bisnis dan baru dibuka untuk umum pada 8 Maert 2020. Untuk pengunjung yang ingin datang pada tiga hari pertama bisa melakukan pendaftaran di www.commercialautoexpo.com. Sementara untuk pengunjung umum di hari terakhir bisa datang tanpa dipungut biaya sepeserpun.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com