GIICOMVEC 2024 Akan Pamerkan Teknologi Ramah Lingkungan

GIICOMVEC 2024 Akan Pamerkan Teknologi Ramah Lingkungan

OTODRIVER - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali digelar di tahun 2024. Event dua tahunann ini akan hadir tanggal 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Event ini berfokus untuk mengangkat dunia kendaraan komersial mulai dari sektor bisnis, manufaktur hingga pertambangan.

Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan akan mobilisasi ramah lingkungan, maka pameran kali ini akan lebih banyak melibatkan produk termasuk produsen suku cadang ataupun aftermarket yang mengedepankan produk dan inovasi yang ramah lingkungan. Dengan demikian masyarakat dapat mengetahui berbagai tren inovasi teknologi pada industri komersial terkini dan perkembangannya di Indonesia.

"Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus  meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam satu keterangan resmi (16/01)

Dalam gelaran ini akan juga bisa disimak aplikasi teknologi mutakhir seperti AI yang tersemat sebagai fitur dalam satu produk kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2024 sendiri akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri, profesional dan para stakeholder secara nasional. Sebuah platform untuk networking, kolaborasi dan pertukaran edukasi dalam industri kendaraan komersial. 

Tak ketinggalan akan ada sesi spesial yang ada disediakan bagi khalayak untuk bisa menimba informasi soal kendaraan ramah lingkungan, seperti bertenaga listrik, hibrida, maupun perihal bahan bakar alternatif.

Selain itu akan disediakan juga area test drive yang menyediakan berbagai produk kendaraan komersial yang dapat diajak bersimulasi atas performanya secara langsung.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggaran Pameran Gaikindo menyatakan bahwa GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan peserta pameran internasional yang akan membawa berbagai produk dari lini industri pendukung.

Kendaraan komersial EV akan dipamerkan pada ajang GIICOMVEC 2024

"Pada pelaksanaannya kali ini, kami akan hadirkan peserta  internasional untuk menambah semarak dari industri pendukung kendaraan bermotor komersial. Kami telah mempersiapkan area khusus di  Cendrawasih Hall JCC yang akan diisi oleh peserta pameran internasional tersebut," papar Rizwan.

Kehadiraan GIICOMVEC 2024 ini diharapkan bisa menjadi etalase produk komersial yang memudahkan pebisnis ataupun masyarakat luas untuk mendapatkan kendaraan komersial yang paling tepat untuk mensuport kebutuhan mereka.(SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com