Pestanya Jual Beli Mobil Komersial Akan Dihelat 7-10 Maret 2024 di JCC Senayan

Pestanya Jual Beli Mobil Komersial Akan Dihelat 7-10 Maret 2024 di JCC Senayan

OTODRIVER - Dengan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan kembali menggelar GIICOMVEC yang menampilkan beragam kendaraan komersial dari berbagai merek. Event ini pun dihelat pada 7 – 10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center (JCC).

“Saat ini ruas jalan tol yang beroperasi di seluruh Indonesia hampir mencapai 3.000 kilometer, sebuah fasilitas luar biasa yang diperuntukkan hanya untuk kendaraan bermotor roda empat atau lebih, untuk itu kami sangat mengapresiasi Pemerintah RI. Infrastruktur jalan ini membuka konektivitas antar daerah dan oleh karena itu kegiatan usaha makin terbuka luas mulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, pertambangan dan lainnya. Dengan kendaraan komersial yang tepat dan didukung teknologi terkini, kegiatan bisnis akan berjalan lebih efektif dan tentunya menguntungkan,” ungkapnya.

Nangoi juga menambahkan bahwa selain infrastruktur jalan yang terus ditingkatkan, Pemerintah RI juga membangun dan melengkapi berbagai infrastruktur sarana dan prasarana transportasi massal yang juga membutuhkan produk serta teknologi terbaru dari kendaraan komersial. “GIICOMVEC 2024 akan menghadirkan produk dan teknologi terkini yang dibutuhkan untuk dapat mendukung kebutuhan pemerintah dan kebutuhan kegiatan para pelaku usaha bisnis di sektor swasta, mulai dari light commercial vehicle, heavy commercial vehicle hingga karoseri,” cetusnya Nangoi.

GIICOMVEC 2024 akan menghadirkan merek-merek besar di Indonesia dari industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya, termasuk juga beberapa merek baru yang akan unjuk kebolehan, diantaranya, Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan Wuling telah memastikan partisipasinya.

GIICOMVEC yang dihelat 2020 saat pandemi

Pameran ini juga akan diikuti oleh industri karoseri tanah air dan industri pendukung lainnya. Akan berlangsung pada area Hall A dan  Hall B, Jakarta Convention Center (JCC) serta akan mempergunakan area total sebesar lebih dari 14.000 meter persegi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO mengungkap bahwa GIICOMVEC yang merupakan pameran bisnis ini akan menjadi solusi lengkap untuk semua kebutuhan kendaraan komersial. Ia menjelaskan bahwa kebutuhan para pelaku bisnis berbeda-beda sehingga memerlukan kustomisasi untuk menyesuaikan ranah industri yang digelutinya, dan GIICOMVEC akan mempermudah para trade visitor mencari semua kebutuhannya dalam satu waktu.

“GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran,” tuturnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com