GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka, Diharap Dukung Perkembangan Infrastruktur

GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka, Diharap Dukung Perkembangan Infrastruktur

Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 resmi diselenggarakan mulai hari ini, Kamis (5/3). Pameran dua tahunan khusus kendaraan komersial ini dibuka oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya Agus menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan eksebisi. Dia menilai penyelenggaraan GIICOMVEC 2020 mengambil momentum tepat di tengah tekanan ekonomi global yang ditambah lagi dengan adanya wabah Covid19. Harapannya tentu pameran seperti ini bisa mendorong industri.

(Baca juga:Langkah GIICOMVEC 2020 Terhadap Banyaknya Kecelakaan Bus dan Truk)

 

"GIICOMVEC 2020 ini bentuk komitmen Gaikindo untuk mendukung dan mendorong industri otomotif secara khusus kendaraan komersial serta membantu perkembangan infrastruktur dan pembagunan di tanah air," ucapnya dalam sambutan.

Secara khusus dia juga mengapresiasi pelaku industri kendaraan komersial yang sudah menjalankan kebijakan B30 sebagai sumber energi alternatif. Selain itu dia juga menyampaikan potensi besar industri otomotif Indonesia untuk mendukung keseimbangan neraca perdagangan internasionallewat ekspor ke luar negeri.

GIICOMVEC 2020 akan berlangsung selama empat hari ke depan, Kamis (5/3) - Minggu (8/3) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Tiga hari pertama gelaran ditujukan bagi penggiat bisnis (ttade day), sedangkan hari terakhir pameran akan di buka untuk publik (public day). Pihak penyelenggara tidak memungut biaya masuk pameran sama sekali, khususnya untuk hari terakhir.

(Baca juga: GIICOMVEC 2020 Terbuka Untuk Umum, Simak Jadwalnya)

Pameran akan memanfaatkan area seluas 12 ribu meter persegi di Hall A dan Hall B JCC untuk menampilkan solusi transportasi bisnis. Beragam merek seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, akan memamerkan produk-produk unggulannya. Ada juga produk-produk pelengkap kebutuhan kendaraan komersial mulai dari Adiputro, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan banyak lagi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com