Hyundai New Santa Fe Punya Modal Besar Tantang SUV Jepang

Hyundai New Santa Fe Punya Modal Besar Tantang SUV Jepang

Dijual di rentang harga Rp 500 jutaan, tentu Hyundai New Santa terbilang berani. Terutama karena di segmen SUV 7-seater sudah dihadang beberapa SUV 7-seater Jepang.

Meski begitu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) tentu tak menghadirkan New Santa Fe tanpa modal. Seperti disebutkan SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia saat peluncuran virtualnya (7/4).

“New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami," katanya.

 

Bonar Pakpahan, Product Expert PT HMI menambahkan jika ubahan dilakukan di semua sektor. "Mulai eksterior, interior, powertrain hingga inovasi pada fiturnya." 

Mulai dari tampilan grille Santa Fe yang memperlihatkan pola geometris yang khas. Lalu lampu depan yang terintegrasi dengan LED Daytime Running Lights (DRL).

Kombinasi ini menghasilkan signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan. Headlamp ini juga sudah dilengkapi High Beam Assist yang dapat mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh.

Ukuran lingkar roda yang lebih besar dari sebelumnya semakin menonjolkan karakter SUV yang kokoh dan bertenaga, yang dipertegas oleh desain pelek 18 inci. Sementara dari belakang ada garis horizontal yang menghubungkan kedua stoplamp.

Masuk ke kabin, interiornya mendapatkan pembaharuan desain dan kemudahan bila dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini diwakili dari fitur one touch walk in, yakni satu tombol untuk akses paling belakang.

Lalu one touch folding untuk melipat kursi. Kabin New Santa Fe menawarkan lima variasi lipatan kursi. Serta fitur Panoramic Sunroof untuk memberi kesan lega.

Yang menarik tentu sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood. Hal ini bisa disesuaikan dengan mood pengemudi.

Kesan modern juga ditawarkan dengan konsep bridge-type high console yang dilengkapi tombol transmisi shift-by-wire. Serta digital instrument cluster berukuran 12.3 inci.

 

Lalu Smart Power Tailgate di mana pintu bagasi secara otomatis dapat terbuka ketika ingin memasukan atau mengambil barang tanpa menggunakan remote atau menyentuh tombol apapun. Serta fitur Remote Engine Start yang memungkinan pelanggan untuk menyalakan mobil dari jarak 10 meter dan juga menyalakan Air Conditioner secara otomatis.

New Santa Fe memiliki berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya serta membantu mengambil langkah pencegahan dalam kemungkinan situasi benturan atau tabrakan.

Urusan mesin, ada dua pilihan sumber penggerak yang ditawarkan. Yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Sementara pilihan warna mobil yang dijual Rp 569-729 juta ini adalah Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl dan Lagoon Blue Pearl.

Nah, hal itu yang membuat New Santa Fe berani beradu dengan para 'samurai'. Sebut saja Nissan X-Trail, Honda CR-V juga duet ladder frame Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang bermain di rentang harga yang sama.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com