Innova Zenix, Ada Panoramic Sunroof dan Termahalnya Rp 625 Juta

Innova Zenix, Ada Panoramic Sunroof dan Termahalnya Rp 625 Juta

Isu tentang kehadiran Toyota Kijang Innova berpenggerak roda depan memang sudah menyebar dimana-mana. Bahkan menurut salah satu sumber terpercaya kami, kabarnya Kijang Innova dengan nama baru ‘Zenix’ ini akan diproduksi mulai bulan November mendatang.

Di tengah hangatnya isu ini, ada satu lagi gosip yang beredar. Yakni soal varian beserta harga jualnya. Hal ini kami dapatkan dari salah satu sumber di akun Facebook Innova Community.

 

Sumber tersebut mengatakan bahwa nantinya Kijang Innova bakal memiliki 5 varian. Dan benar saja, versi mesin diesel dan transmisi manual tidak lagi dicantumkan.

Varian tersebut adalah Innova G AT bensin, Innova G AT Hybrid, Innova V AT bensin, Innova V AT Hybrid, dan Innova Q AT Hybrid. Mobil ini disebut bakal dijual dengan harga mulai dari Rp 415 juta hingga Rp 625 juta.

Fiturnya pun disebutkan. Tipe G akan memiliki fitur seperti keyless dengan Start Stop Engine Button, Headunit 9 inci, lampu LED, serta pelek 16 inci. Sementara tipe V bakal memiliki pelek 17 inci, sunroof panoramic di tipe Hybrid, headunit 10 inci, dan MID yang berbeda. Sementara tipe Q akan dilengkapi dengan bodikit lansiran dari Modelista, pelek berdiameter 18 inci, foglamp, lampu sein LED, jok captain seat electric di baris ke-2, dan juga Power Back Door dengan Voice Command.

Namun sebagai catatan, hal ini masih sekadar rumor belaka. Kehadiran Zenix ini akan membawa Innova pada suatu hal yang baru. Pertama akan menjadikan Innova sebagai kendaraan penggerak roda depan dan juga akan menjadi produk hybrid pertama Toyota di tanah air.

Teka-teki mesin Zenix memang sepenuhnya belum terkuak, namun MPV ini dikabarkan akan menggunakan dua opsi mesin berkapasitas 2.000 cc Keluarga mesin M20A yaitu M20A-FKS dan M20A-FXS untuk versi hybridnya. Sedangkan untuk konstruksi bodinya mengandalkan TNGA-C yang juga digunakan oleh Voxy dan C-HR.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com