Dugaan SUV Listrik Toyota Masa Depan

Dugaan SUV Listrik Toyota Masa Depan

Setelah meluncurkan Yaris Cross, tampaknya Toyota juga tengah mempersiapkan calon SUV terbarunya. SUV terbaru ini disinyalir bakal ditenagai oleh mesin full listrik.

Sebuah gambar paten SUV ini bocor di dunia maya. Dari tampilan gambar sketsa itu, bisa dilihat calon crossover Toyota ini memiliki desain cukup agresif, dengan headlamp minimalis, dan atap rendah yang mengingatkan pada desain C-HR.

Sementara di bagian fascianya tidak dilengkapi grill ala mobil listrik. Selain itu, pada gambar paten ini tidak ditemukannya kaca spion konvensional dan handle pintu. Tampaknya itu semua akan digantikan dengan sistem perangkat lebih canggih.

SUV Crossover listrik Toyota ini bakal menggunakan platform e-TNGA, yang mendukung powertrain listrik dengan kapasitas baterai 50kWh hingga 100kWh. Saat baterai terisi penuh, klaimnya bisa melaju hingga sejauh 300 km, dengan muatan penuh. Bicara sistem penggerak, produk ini dapat diperkenalkan dalam format penggerak FWD, RWD, ataupun AWD sekalipun.

Tampaknya hadirnya mobil ini guna menjawab tantangan merek-merek lain, seperti Hyundai Kona dan juga MG ZS EV. Kita tunggu saja kelanjutan kabarnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com