DFSK Buka Kemungkinan Ekspor SUV Barunya

DFSK Buka Kemungkinan Ekspor SUV Barunya

Sebentar lagi Produsen mobil asal Cina, DFSK, akan punya jagoan baru di pasar SUV Indonesia, yakni Glory i-Auto. Selain dipasarkan di Indonesia, rencananya Glory i-Auto juga akan dikirim ke luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (APM DFSK Indonesia), Arviane Dahniarny Bahar, di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/3). Ia mengatakan pihaknya ada rencana untuk lakukan ekspor Glory i-Auto.

"Belum (sekarang). Tapi ada rencana untuk ekspor (Glory i-Auto)," ujar wanita yang akrab disapa Ane itu kepada wartawan.

Foto: Imam

 

Glory i-Auto sendiri dikatakan Technical Training dan Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, masih dikembangkan di Cina dan beberapa komponennya masih diimpor dari negeri Tirai Bambu itu, seperti mesin dan transmisi. Namun yang pasti mobil dirakit di Indonesia.

"Jadi rata-rata dari pabrik Cikande akan diekspor dari Indonesia," katanya.

Saat disinggung lebih jauh terkait ekspor DFSK, lanjut Ane mengatakan, dengan pabrik DFSK di Cikande, Banten, Indonesia memang menjadi basis ekspor DFSK ke negara-negara Asia lainnya. 

Namun ia mengaku untuk saat ini memang pasar ekspor DFSK Indonesia belum moncer. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2019, DFSK baru mengekspor 170 unit.

"Jadi ekspornya belum melesat banget karena pabrik di luar Cina yang pertama baru hanya di Indonesia," tutur Ane.

Dari total penjualan ekspor DFSK tersebut, pikap DFSK Supercab menjadi kontributor utama dengan angka sebanyak 122 unit diekspor. Lalu ada Glory 580 sebanyak 47, dan Glory 560 1 unit.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com