Daihatsu Luncurkan Sirion Baru, Harga Mulai Rp 200,1 juta

Daihatsu Luncurkan Sirion Baru, Harga Mulai Rp 200,1 juta

Setelah penampakannya sempat bocor lebih dahulu di media sosial, hari ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia, resmi meluncurkan Sirion facelift, dengan harga mulai Rp 200,1 juta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, peluncuran Sirion dilakukan ADM secara online, live streaming di YouTube channel Daihatsu Sahabatku berbarengan dengan peluncuran Ayla. Dikatakan Presiden Direktur ADM, Tetsuo Miura, Daihatsu Sirion terbaru masih ditujukan untuk konsumen anak muda.

"Daihatsu Sirion pertama kali diluncurkan pada 2007 dan telah terbukti sebagai mobil pilihan anak muda," ujarnya dalam sesi peluncuran online, Kamis (19/3).

 

Miura juga mengatakan bahwa, Daihatsu menghadirkan Sirion dengan penekanan pada peningkatan penampilan yang mana hal tersebut diyakini akan disukai oleh konsumen muda.

"Saat ini Indonesia didominasi oleh kaum milenial dan generasi muda. Anak muda juga merupakan pelanggan potensial kami, dan Daihatsu telah mulai merangkul generasi muda sejak 2019," katanya. 

Daihatsu Sirion facelit hadir hanya dengan sedikit ubahan alias minor change. Dijelaskan Head of Styling Design Dept. ADM, Mark Widjaja, ubahan tersebut mencakup bagian eksterior dan penyegaran fitur mobil. 

"Penambahan aerokit di depan dan di samping ada side stone guard baru, menjadikan eksterior New Sirion lebih fresh. Dilengkapi dengan audio 7 inci touchscreen display dengan fitur Mirror Link," jelasnya. 

ADM meluncurkan Sirion facelift dalam dua varian, M/T E4 yang dibanderol Rp 200.100.000, dan A/T Rp 214.850.000. Secara bersamaan, ADM juga meluncurkan Ayla facelift yang dibanderol mulai Rp 101.650.000.

"Untuk New Sirion, total ada 5 pilihan warna dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic," pungkas Mark.

 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com