CX-8 Terdiri dari 2 Varian dan Selisih RP 82 Juta, Apa Perbedaannya?

CX-8 Terdiri dari 2 Varian dan Selisih RP 82 Juta, Apa Perbedaannya?

CX-8 merupakan medium SUV terbaru dari Mazda yang telah resmi dipasarkan di tanah air sejak 22 November 2019.

Kehadirannya pun melengkapi line up SUV milik Mazda untuk pasar Indonesia, dan jika dilihat dari dimensinya maka CX-8 akan mengisi ruang di atas CX-5 dan di bawah CX-9.

Mengusung panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm dengan wheelbase 2.930 mm, CX-8 ditawarkan dengan dua varian, yaitu Elite dan Touring. Kedua varian tersebut pun memiliki selisih banderol hingga Rp 82 juta. Sebagai tipe teratas, Elite tentu diunggulkan dengan beberapa fitur menarik yang melengkapinya. Berikut perbedaan antar kedua varian.

Foto: Adit

 

Dimulai dari eksterior, perbedaan paling kentara terlihat pada penggunaan pelek berukuran 19 inci yang digunakan keduanya. Jika varian Touring mengusung kelir berwarna silver, varian Elite terliha lebih sporty berkat penggunaan warna alumunium bright.

Beralih ke bagian dalam, Elite terlihat lebih mewah berkat penggunaan kulit Nappa, kemudian konfigurasi kursi juga hanya mampu menampung 6 orang penumpang, dengan hadirnya captain seat pada baris tengah. Berbeda dengan versi Touring yang hadir dengan kapasitas 7 penumpang.

Masih di bagian interior, Anda akan menemukan speaker Bose sebanyak 10 buah, berbeda dengan Touring yang hanya ada 6 buah. Adapula Active Driving Display untuk tipe Elite, kemudian di dalam head unit berukuran 8 inci terdapat kamera 360 untuk Elite.

Untuk menemukan posisi mengemudi yang nyaman, varian Elite sudah dilengkapi dengan pengaturan jok secara elektrik, sementara Touring masih manual.

Bagi yang tertarik dengan Mazda CX 8, siapkan kocek sebesar Rp 664,8 juta untuk varian Touring dan Rp 746,8 juta untuk tipe Elite.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com