Ada Virus Corona, Bagaimana Aktivitas Produksi Wuling dan DFSK di Indonesia?

Ada Virus Corona, Bagaimana Aktivitas Produksi Wuling dan DFSK di Indonesia?

Seperti yang diketahui saat ini virus corona yang berasal dari Cina sudah mewabah ke beberapa negara lain, dan mempengaruhi banyak aktivitas. Salah satunya yang terkait dengan industri otomotif roda empat.

Lantas bagaimana aktivitas pabrikan asal Cina yang ada di Indonesia yakni DFSK dan Wuling Motors?

Menurut Public Relation and Digital Manager DFSK, Arviane Dahniarny Bahar, hingga saat ini aktivitas produksi DFSK di pabriknya masih berjalan lancar. Tidak ada gangguan yang disebabkan virus corona.

 

"Produksi di pabrik Cikande DFSK sejauh ini tidak terganggu dgn adanya kasus virus corona. Pasokan suku cadang masih lancar. Pabrik kami di Cikande masih menjalankan produksi nya sesuai jadwal," ujarnya saat dihubungi OtoDriver, Kamis (13/2)

Terkait supply chain alias pasokan suku cadang yang diperkirakan bakal menjadi masalah, juga dikatakan wanita yang akrab disapa Ane itu tidak berdampak pada aktivitas DFSK di Indonesia.

"Masih lancar, pabrik DFSK di Cina itu di Chongqing, bukan di Wuhan (pusat virus corona). Pabrik Chongqing masih berproduksi seperti biasa, jadi tidak ada kendala," katanya.

Senada dengan Ane, Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom Simbolon, menyebut hingga saat ini virus corona tidak mengganggu aktivitas pabrik Wuling di Indonesia.

"Seluruh kegiatan produksi di fasilitas Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, beroperasi normal seperti biasa," ucapnya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com