Kekurangan Chip, Honda Setop Pesanan Civic Tipe R untuk Negara Ini

Kekurangan Chip, Honda Setop Pesanan Civic Tipe R untuk Negara Ini

Masalah kekurangan chip semikonduktor masih menjadi momok menakutkan bagi dunia otomotif, termasuk yang terdampak yakni Honda.

Terkait masalah di atas, Honda terpaksa sementara untuk berhenti menerima pesanan Civic Type R 2023 untuk pasar Jepang. Permintaan maaf dilayangkan di situs web Honda, namun tak dijelaskan kapan mulai kembali dibuka.

“Sejak diluncurkan, Civic Type R telah diterima dengan baik oleh pelanggan, dan kami telah menerima banyak pesanan,” tulis cuitan tersebut.

     Baca Juga:   Dua Sedan Sport Honda Ini Raih Penghargaan Performance Car of the Year

Tak hanya kekurangan chip semikonduktor, pada keterangan tertulis dampak yang menyebabkan masalah ini terjadi dikarenakan virus corona baru, kedatangan suku cadang yang tidak stabil hingga keterlambatan logistik.


“Di sisi lain, karena dampak penyebaran infeksi virus corona baru, kekurangan semikonduktor yang kronis, kedatangan suku cadang yang tidak stabil, dan keterlambatan logistik, sulit untuk memperkirakan produksi di masa mendatang," tulisnya.

Honda mengatakan dalam pesan tersebut bahwa sekarang fokus menyelesaikan pesanan yang telah diambil untuk mendapatkan mobil bagi pelanggan tersebut. 

Menurut pembaruan terbaru pembuat mobil tentang waktu pengiriman, siapapun yang baru saja memesan Civic Type R di Jepang harus menunggu "lebih dari setahun" untuk mendapatkan mobil itu.

Semua Civic Type R dibuat di pabrik Honda Yorii di Saitama, Jepang, sedangkan mesinnya diproduksi di Ohio. Hal tersebut ternyata tak memengaruhi pasar Amerika Serikat menurut juru bicara Honda USA, Chris Naughton.

“Pasar Jepang berbeda karena pelanggan di sana memesan langsung melalui Honda Motor atau dealer mereka. Di AS kami mengalokasikan produksi ke dealer, dan mereka menjual ke konsumen,” tutupnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com