5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis

5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis

Renault Triber merupakan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang yang telah beredar saat ini. Mengandalkan dimensi yang kompak serta harga jual yang terjangkau, mobil ini berkompetisi dengan LCGC 7 penumpang seperti Sigra dan Calya di Indonesia.

Namun jika dilihat dari harga jual antara Rp 133 juta hingga 169,9 juta, maka Triber juga bisa berhadapan dengan Suzuki Ignis. Dari daftar harga yang tertera di website resmi Suzuki, kini Ignis tipe GL M/T dipasarkan Rp 166 juta, dan GL AGS Rp 176 juta. Terlepas dari Triber yang 7 seater dan Ignis 5 seater, keduanya bisa saja dibandingkan dari segi kelengkapan dan fitur.

Kedua mobil ini juga merupakan barang impor dari India. Lantas agar mampu bersaing, PT Maxindo Renault Indonesia menjabarkan beberapa keunggulan Triber ketimbang kompetitor. Berikut beberapa keunggulan Triber yang tidak dimiliki Ignis.

 

1. Ground Clearance

Mengusung desain layaknya sebuah SUV, Triber memiliki ground clearance mencapai 190 mm sementara Ignis di angka 180 mm. Hal tersebut merupakan nilai lebih, terutama jika bermain di pasar Indonesia yang notabene masih memiliki banyak jalan yang tidak rata.

2. Kapasitas Bagasi

Jika dibandingkan kompak hatchback seperti halnya Ignis, Triber tentu punya keunggulan pada daya angkut. Berkat dimensi yang lebih besar, kapasitas bagasi Triber juga lebih baik. Jika baris kedua sama-sama direbahkan, maka Triber memiliki total 625 liter, sedangkan Ignis hanya memiliki 260 liter.

3. Head Unit

Lagi – lagi head unit menyelamatkan Triber. Dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi konektivitas seperti Android Auto dan Apple Carplay, jelas milik Triber lebih modern ketimbang head unit 7 inci milik Ignis GL.

4. Keyless Smart Entry

Kunci pintar milik Triber cukup memudahkan pengemudi. Berkat sensor yang dimilikinya, smart key Triber tak hanya dapat mengaplikasikan start stop engine, namun juga bisa mengunci mobil secara otomatis ketika Anda hendak meninggalkan mobil, ataupun Anda sedang ingin masuk mobil. Tanpa perlu menekan anak kunci, kunci dapat terkunci dan terbuka secara otomatis.

5. Cooler Box

Untuk di kelasnya, penerapan cooler box hanya terdapat pada Triber. Triber dilengkapi dengan cooler box pada laci depan dan konsol di tengah. Membuat minuman Anda tetap segar meski dibawa berkendara.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com