5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis

Kedua mobil dijual dengan harga yang cukup bersaing di pasar tanah air.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 24 Juni 2020 09:00 WIB
Berita - 5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis
Bagikan ke:

Renault Triber merupakan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang yang telah beredar saat ini. Mengandalkan dimensi yang kompak serta harga jual yang terjangkau, mobil ini berkompetisi dengan LCGC 7 penumpang seperti Sigra dan Calya di Indonesia.

Namun jika dilihat dari harga jual antara Rp 133 juta hingga 169,9 juta, maka Triber juga bisa berhadapan dengan Suzuki Ignis. Dari daftar harga yang tertera di website resmi Suzuki, kini Ignis tipe GL M/T dipasarkan Rp 166 juta, dan GL AGS Rp 176 juta. Terlepas dari Triber yang 7 seater dan Ignis 5 seater, keduanya bisa saja dibandingkan dari segi kelengkapan dan fitur.

Kedua mobil ini juga merupakan barang impor dari India. Lantas agar mampu bersaing, PT Maxindo Renault Indonesia menjabarkan beberapa keunggulan Triber ketimbang kompetitor. Berikut beberapa keunggulan Triber yang tidak dimiliki Ignis.

Foto - 5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis

1. Ground Clearance

Mengusung desain layaknya sebuah SUV, Triber memiliki ground clearance mencapai 190 mm sementara Ignis di angka 180 mm. Hal tersebut merupakan nilai lebih, terutama jika bermain di pasar Indonesia yang notabene masih memiliki banyak jalan yang tidak rata.

2. Kapasitas Bagasi

Jika dibandingkan kompak hatchback seperti halnya Ignis, Triber tentu punya keunggulan pada daya angkut. Berkat dimensi yang lebih besar, kapasitas bagasi Triber juga lebih baik. Jika baris kedua sama-sama direbahkan, maka Triber memiliki total 625 liter, sedangkan Ignis hanya memiliki 260 liter.

Foto - 5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis

3. Head Unit

Lagi – lagi head unit menyelamatkan Triber. Dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi konektivitas seperti Android Auto dan Apple Carplay, jelas milik Triber lebih modern ketimbang head unit 7 inci milik Ignis GL.

Foto - 5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis

4. Keyless Smart Entry

Kunci pintar milik Triber cukup memudahkan pengemudi. Berkat sensor yang dimilikinya, smart key Triber tak hanya dapat mengaplikasikan start stop engine, namun juga bisa mengunci mobil secara otomatis ketika Anda hendak meninggalkan mobil, ataupun Anda sedang ingin masuk mobil. Tanpa perlu menekan anak kunci, kunci dapat terkunci dan terbuka secara otomatis.

5. Cooler Box

Untuk di kelasnya, penerapan cooler box hanya terdapat pada Triber. Triber dilengkapi dengan cooler box pada laci depan dan konsol di tengah. Membuat minuman Anda tetap segar meski dibawa berkendara.

Foto - 5 Senjata Renault Triber yang Tak Dimiliki Suzuki Ignis

#renault #triber #suzuki #ignis

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.