Triber Lebih Pendek dari LMPV Tapi Lebih Lebar dari Xpander

Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 14 Juli 2019 13:00 WIB
Berita - Triber Lebih Pendek dari LMPV Tapi Lebih Lebar dari Xpander
Bagikan ke:
Renault Triber resmi diperkenalkan di Indonesia.

Renault Triber resmi diperkenalkan di Indonesia. Nantinya, MPV 7 seater ini bakal melenggang di GIIAS 2019 untuk diluncurkan secara resmi kepada publik. Pada kemunculan perdanya pada Jumat (12/7) lalu pihak Renault Indonesia sengaja belum merilis harga resminya.

Berbicara segmen dari Triber, pihak Renault mengklaim bahwa mobil baru tersebut bisa masuk ke dalam dua kategori. Yakni LCGC 7 seater serta LMPV sekalipun. Akan tetapi, dimensi panjang dari Triber tidak masuk ke dalam kriteria LMPV.

Foto - Triber Lebih Pendek dari LMPV Tapi Lebih Lebar dari Xpander

 

“Renault Triber lebih memang lebih pendek 20 cm dibanding rata-rata LMPV di Indonesia. Tetapi lebarnya melampaui semua LMPV yang ada di Indonesia,” papar Davy J Tuilan selaku COO PT Maxindo Renault Indonesia (12/7). Davy menyebutkan dimensi lebar Triber melebihi semua LMPV bukan tanpa alasan. Sebab lebar Triber tercatat mencapai 1.739 mm.

Bahkan dengan Mitsubishi Xpander sekalipun, Renault mengklaim bahwa Triber lebih unggul dalam dimensi lebarnya. “Suzuki Ertiga itu 5 cm lebih sempit dibandingkan Triber. Bahkan Triber lebih lebar 20 mm dibandingkan Mitsubishi Xpander,” tutupnya.

Baca juga: Garam Dapur Adalah Anti Jamur Ampuh Bagi Jok Bahan Fabric

Dengan dimensi yang diklaim unggul oleh sang pabrikan, Renault Triber disebut mampu mengakomodir ketujuh penumpangnya secara baik di dalam kabinnya. Serta saat bangku baris ketiga dilepas, mobil ini mampu mengangkut total 9 koper yang terdiri dari 3 koper besar dan 6 koper kecil.

Mobil buatan India ini hadir dengan dimensi panjang 3.990 mm lebar 1.547 mm dan tinggi 1.662 mm. Fitur-fitur yang diklaim perdana di segmennya dimiliki pada Renault Triber. Di antaranya konektivitas Apple Car Play, Android Auto, layar instrumen digital, serta fitur keamanan berupa airbag 4 titik.

Di balik kap kesinnya, Renault Triber ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga 72 dk serta torsi 96 Nm.

#renault #triber

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.