Toyota 86 dan Subaru BRZ Model Baru Akan Segera Dipamerkan

Toyota 86 dan Subaru BRZ Model Baru Akan Segera Dipamerkan

Pada tahun ini, si kembar Toyota 86 dan Subaru BRZ telah menginjak usia sembilan tahun. Dalam rentang usia tersebut, sepertinya keduanya butuh penyegaran.

Seperti dilansir carscoops.com, baik Toyota maupun Subaru dikabarkan telah mengambil ancang-ancang dengan untuk menampilkan penerus tongkat estafet mobil bermesin boxer ini. Kabar burung, di ajang Tokyo Motor Show 2019 Oktober nanti, prototipe penggantinya akan dipajang.

 

Belum ada gambaran jelas mengenai mobil konsep tersebut, namun disebutkan bahwa generasi keduanya ini akan mulai menyentuh pasar pada paruh pertama 2021.

Apakah mobil ini kelak menggunakan tata bangun Toyota New Global Architecture (TNGA) atau menggunakan kerangka lainnya pun belum terkuak. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa mobil ini akan punya rancang bangun khusus yang cocok dengan karakter kendaraan dengan model mesin flat yang punya distribusi yang dominan rata di bagian bawah dan penggerak roda belakang.

Rumor mengenai mesin tetap akan mempertahankan tipe mesin boxer atau opposed silinder engine. Mesin lama FA20 2.000cc rencananya akan diganti dengan mesin FA24 2.400 cc yang punya volume lebih besar yang mampu menghela daya hingga 223 PS.

Penasaran wujud dan perubahannya? Sabar saja, OtoDriver akan melaporkannya langsung dari Tokyo Motor Show 2019.

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com