Sigra Membuat Daihatsu Ukir Sejarah Penjualan Terlaris di Indonesia

Sigra Membuat Daihatsu Ukir Sejarah Penjualan Terlaris di Indonesia

Daihatsu mengaku sangat puas atas hasil penjualannya selama 2018 lalu. Merek berlogo D ini mengukir sejarah penjualan tertinggi, walau tetap berada di peringkat kedua. Hasil positif ini tak lepas dari peran Daihatsu Sigra yang tercatat sebagai mobil terlarisnya.

Dari retail sales, Daihatsu mengukir 200.178 unit atau naik 8,1%, dan wholesales sebesar 202.738 unit atau naik 8,8% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Dengan pencapaian tersebut, Daihatsu selain berhasil mempertahankan peringkat dua penjualan ritel selama 10 tahun berturut-turut, juga mencetak sejarah penjualan terbaiknya di tanah air.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga Daihatsu kembali meraih posisi nomor 2 di tahun 2018. Dengan pencapaian ini, Daihatsu mampu mempertahankan posisi nomor 2 di pasar otomotif di Indonesia selama 10 tahun terakhir secara berturut-turut, dan catat penjualan tertinggi sepanjang sejarah Daihatsu di Indonesia,” ujar Tetsuo Miura, President Director PT Astra Daihatsu Motor.

Penjualan retail alias dari dealer ke konsumen Daihatsu, didominasi oleh Sigra dengan 50.682 unit. Mobil terlaris kedua Daihatsi adalah Gran Max Pick Up yang selama 2018 terjual sebanyak 42.250 unit.

Tak jauh berbeda, perolehan penjualan wholesales alias dari pabrik ke dealer Daihatsu juga didominasi oleh Sigra. Sebanyak 50.907 unit Sigra sudah terdistribusi ke dealer, diikuti Gran Max Pick Up yang mencapai 42.389 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com