Sejarah! All New Brio Rakitan Karawang Akan Diekspor

Sejarah! All New Brio Rakitan Karawang Akan Diekspor

Tahun ini akan menjadi tahun yang bersejarah bagi PT Honda Prospect motor (HPM). Pada tahun ini, dipastikan PT HPM akan melakukan ekspor CBU Honda Brio ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara.

“Brio akan kami ekspor utuh dalam waktu dekat. Seperti yang kemarin kami sempat kami umumkan, Vietnam dan Filipina akan jadi negara tujuan ekspornya,” terang Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM saat ditemui pada acara Mobilio Media Test Drive Rabu (27/02).

 

Namun pria berperawakan tinggi ini belum bersedia membeberkan lebih lanjut mengenai kuota ataupun waktu pelaksanaan ekspor yang lebih rinci.

Ekspor Brio rakitan Karawang, Jawa Barat, ini akan menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi PT HPM, karena jika kelak dilaksanakan nanti Brio akan tercatat sebagai produk pabrik Honda di Karawang yang diekspor secara utuh alias Completely Build Up (CBU).

Selama ini Honda Indonesia hanya melakukan ekspor komponen ke beberapa negara seperti Jepang, Malaysia, Meksiko, Thailand dan Brazil.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com