Ekspor Honda Dari Indonesia Akan Meningkat 200 Persen di 2023

Ekspor Honda Dari Indonesia Akan Meningkat 200 Persen di 2023

Honda bersiap menggenjot produksi mobil mereka untuk dijual ke luar negeri hingga bertambah 200 persen di 2023. Hal itu dinyatakan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, saat kami temui di Bali (21/12) bertepatan acara Media Test Drive Honda WR-V.

"Tahun ini angka ekspor kami sekitar 10 ribu unit. Tahun depan targetnya akan menjadi 30 ribu unit untuk ekspor," ungkap Yusak Billy. Ditambah produksi untuk kebutuhan dalam negeri, maka total produksi Honda di pabrik Karawang diperkirakan bisa menembus 180 ribu unit di 2023.

Tahun ini Honda memproduksi 125 ribu mobil untuk kebutuhan domestik. Itu pun masih sekitar 20 persen di bawah target awal. "Kelangkaan chip menghambat produksi mobil. Sehingga jumlah produksi kami tidak bisa mencapai target, padahal permintaan konsumen membeludak," tambah Billy.

Lebih lanjut Billy tetap optimis ekspor Honda dari Indonesia bakal meningkat drastis. Selain permintaan pasar yang tinggi, kehadiran WR-V juga menambah model baru yang siap diekspor. "WR-V akan diekspor ke sejumlah negara, namun kami saat ini belum bisa mengumumkan secara resmi negara mana saja. Nanti tunggu tanggal mainnya."

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com